UMUM
Ini Alasan Trimedya Panjaitan Bersedia Jadi Ketua PGSI
12 Desember 2017 17:28 WIB
berita
Trimedya Panjaitan (ketiga dari kanan) usai dinobatkan sebagai Ketua PGSI. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA - Melalui semangat menyala Trimedya Panjaitan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB PGSI periode 2018-2022. Anggota DPR RI komisi 3 itu langsung menyampaikan visi dan misi gulat menuju prestasi internasional.

"Kami tertarik menjadi Ketua Umum PB PGSI tidak lain adalah untuk memajukan prestasi atlet dan organisasi gulat melalui seluruh Pengprov PGSI diseluruh Tanah Air," tegas Trimedya Panjaitan seusai dinyatakan aklamasi oleh Ketua Sidang Muhammad Amir di Hotel Ambhara Jakarta, Selasa (12/12).

Trimedia mengatakan, gulat merupakan olahraga Olympic, namun prestasinya belum dipandang masyarakat. Untuk itu ia ingin memajukan prestasi atlet gulat menuju pentas internasional. Semua itu memerlukan dukungan dari semua Pengprov di Indonesia.

Ia mengakui, mengenal gulat sejak sekolah SMP di Sumut. Bahkan tidak tanggung-tanggung sering ikut kejuaraan antar pelajar. Namun setelah melanjutkan sekolah SLTA dan Kuliah di Jakarta, Trimedya meninggalkan  gulat dan memfokuskan diri dalam dunia sekolah.

Guna melanjutkan cita - cita untuk berprestasi di dunia gulat, Trimedya ingin menghidupkan pembibitan dan pembinaan gulat dari seluruh Tanah Air. Bahkan tidak tanggung-tanggung siap membenahi Pengprov PGSI yang mulai tidak aktif. Dengan begitu persaingan atlet gulat diseluruh Indonesia lebih marak lagi menuju prestasi internasional.

Bahkan atlet yang berprestasi di Asian Games 18 tahun 2018 patut diberikan bonus. Dengan harapan, para atlet nasional berlomba meningkatkan prestasinya, baik yang kini masih junior maupun yang belum terpilih masuk Pelatnas.

Munas PB PGSI yang digelar 11-13 Desember 2017 di Hotel Ambhara Jakarta sebenarnya ada dua calon yaitu Trimedya dan Sunarko. Namun karena Sunarko tidak hadir maka, para peserta Munas sepakat untuk menentukan Trimedya Panjaitan sebagai calon tunggal dan dinyatakan aklamasi oleh Ketua Sidang Munas Dr Muhammad Amir SH.

Pada kesempatan itu Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta Steven Setyabudi Musa mengatakan, Trimedya Panjaitan layak memimpin PB PGSI periode 2017-2022. Dengan harapan dapat membenahi prestasi atlet dan bidang organisasi dari seluruh Pengprov di Indonesia.

Trimedya merupakan figur yang dipercaya semua Pengprov PGSI apalagi calon pertama yang sudah didaftarkan maju dalam Munas tidak datang alias mengundurkan diri. Dengan begitu, semua Pengprov umumnya dan DKI Jakarta khususnya mempercayakan pada Trumedya memajukan dunia gulat di Tanah Air.

Menurut Steven Munas kali ini penuh persaudaraan dan keakraban, meski sempat debat sportifitas untuk memajukan gulat Indonesia. Disaksikan mantan Ketua Umum PB PGSI Wafid Muharam, jalannya pemilihan Ketua Umum PB PGSI berjalan lancar.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87