UMUM
Trimedya Panjaitan Terpilih sebagai Ketua PGSI 2018-2022
12 Desember 2017 15:32 WIB
berita
Trimedya Panjaitan (kiri) memimpin PGSI hingga 2022. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA - Trimedya Panjaitan resmi memimpin Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) 2018-2022. Pria 51 tahun ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung pada 11-12 Desember.

Usai terpilih, Trimedya menegaskan untuk segera bekerja. Wajar saja mengingat PGSI sudah ditunggu agenda padat, terutama untuk menyambut Asian Games 2018.

"Terima kasih untuk para pengurus provinsi dan cabang. Sekarang, kita sama-sama membangun gulat untuk jadi cabang andalan di Tanah Air," kata Trimedya dalam sambutannya di Hotel Ambhara, Selasa (12/12).

Sebelumnya, terdapat dua kandidat untuk menakhodai PGSI dalam empat tahun ke depan. Namun, calon lainnya, Soenarko tidak hadir dalam Munaslub.

Dalam sidang yang dipimpin M. Amir, memutuskan Trimedya sebagai ketua anyar PGSI. Politisi sekaligus advokat ternama di Tanah Air itu dengan tegas menerima mandat tersebut.

"Saya akan mewakafkan hidup saya untuk gulat. Tidak mudah memimpin PGSI ini. Kita tahu, di Tanah Air, gulat kurang terkenal dibanding olahraga lain. Namun, ini yang memotivasi kami untuk mengembangkannya," Trimedya, menjelaskan.

Pria asal Sumatera Utara ini sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk Asian Games 2018. Trimedya ingin atlet gulat nasional bisa memberikan prestasi.

"Saya dan segenap pengurus bertekad untuk mengangkat prestasi gulat. Kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia dan media untuk sama-sama memberikan yang terbaik pada olahraga ini," tutur Trimedya.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87