LIGA INGGRIS
Van Gaal Sentil Mourinho, Man United Membosankan
12 Desember 2017 10:06 WIB
berita
Louis van Gaal menyentil sentuhan Jose Mourinho di Manchester United.

MANCHESTER - Louis van Gaal menyentil sentuhan Jose Mourinho di Manchester United. Menurut sang mentor, permainan 'Setan Merah' jauh lebih membosankan. 

United berada di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris. Tapi, jaraknya dengan pemuncak Manchester City sangat jauh, 11 poin. Kekalahan 2-1 di Old Trafford, Minggu (10/12) dikatakan Van Gaal lantaran pendekatan taktis yang bertahan.

Mourinho kembali dikritik karena pola pikir defensifnya melawan City racikan Pep Guardiola. Taktik serupa terhampar saat menahan Liverpool 1-1 di awal musim.

Van Gaal - yang digantikan oleh Mourinho pada 2016 meskipun memenangkan Piala FA - juga dikritik taktik negatif yang dirasakannya selama berada di Manchester. Namun pria berusia 66 tahun itu mengatakan bahwa United saat ini lebih buruk dengan bos Portugal tersebut saat memimpin.

"Jika Anda bertanya bagaimana saya melakukannya di United, saya akan mengatakan itu adalah tahun terbaik saya, mengingat keadaan saya bekerja di bawah," kata Van Gaal kepada Fox Sports Netherlands.

"Kami bermain sepakbola yang cukup baik, tapi bukan sepakbola yang diapresiasi di Inggris."

"Namun, saat ini, saat melihat United, saya harus menyimpulkan Mourinho tidak dikritik saat sepakbola itu jauh lebih membosankan."

"Apa yang United produksi sekarang adalah sepak bola defensif. Saya selalu bermain sepak bola menyerang. Buktinya adalah lawan selalu parkir di bus," urainya.

"Mereka tidak melakukannya sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat defensif."

United akan menyambut Bournemouth ke Old Trafford dalam laga Premier League pada Rabu (13/12). *Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah