LIGA EUROPA
AC Milan Kalah, Lulusan Akademinya justru Cetak Gol untuk Atalanta
08 Desember 2017 03:28 WIB
berita
Kemenangan atas Lyon memantapkan Atalanta di puncak klasemen Grup E. (Foto: UEFA.com)

SASSUOLO – Atalanta mengakhiri fase grup Liga Europa 2017/18 dengan sempurna. Tepatnya,  setelah pasukan Gian Piero Gasperini membungkam Olympique Lyonnais 1-0 di Stadion Citta del Tricolore, Kamis (8/12) atau Jumat dini hari WIB.

Hasil ini mengokohkan Atalanta di puncak klasemen Grup E dengan 14 poin dari enam pertandingan. Lyon menempati posisi kedua (11 poin), diikuti Everton (empat poin), dan Apollon (tiga poin).

Sekaligus mempertahankan tren impresif wakil Italia di Liga Europa. Maklum, Atalanta belum ternoda kekalahan dari enam pertandingan di fase grup ini bersama Lazio yang saat ini sedang menghadapi Zulte-Waregem .

Sementara, AC Milan harus menelan pil pahit akibat takluk 0-2 di markas Rijeka. Yang menarik, justru gol tunggal Atalanta dicetak jebolan akademi Milan!

Yaitu, Andrea Petagna pada menit ke-10 memanfaatkan bola pantulan Hans Hateboer. Petagna yang dikawal dua pemain Lyon berhasil unggul dalam perebutan bola hingga menanduknya ke pojok kanan gawang.

Petagna mengawali kariernya sebagai pemain profesional bersama Milan pada 2013/14. Debutnya berseragam I Rossoneri pada 24 Agustsu 2013 ketika kalah 1-2 dari Hellas Verona.

Hanya, pemain 22 tahun ini seperti disia-siakan Milan. Terbukti, Petagna hanya mencatat tiga pertandingan di Seri A yang berujung pelepasan sebagai pinjaman ke Sampdoria.

Setelah itu, Petagna “disekolahkan” Milan ke beberapa klub Seri B. Hingga, Atalanta mengendus bakatnya pada 25 Januari 2016.

Di klub berjulukan La Dea ini, Petagna kembali meroket. Total, dia mencetak 10 gol dari 56 pertandingan di semua kompetisi bersama Atalanta.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87