LIGA EUROPA
Rijeka Gebuk AC Milan 2-0, DNA-Eropa Ikut Pudar
08 Desember 2017 03:02 WIB
berita
AC Milan mengalami kekalahan perdana dari 10 pertandingan di Liga Europa musim ini. (Foto: ACMilan.com)

MILAN – DNA-Eropa yang dibanggakan AC Milan akhirnya memudar. Itu setelah skuat asuhan Gennaro Gattuso digebung Rijeka 0-2 di HNK Stadium, Kamis (7/12) atau Jumat dini hari WIB.

Rijeka sukses memberi kekalahan perdana Milan di Liga Europa musim ini. Tepatnya, saat kedua tim bentrok pada matchday keenam Grup D.

Dua gol Rijeka dibukukan Jakov Pulic pada menit ketujuh dan Mario Gavranovic (47) memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan tim tamu. Sejatinya, Milan yang menurunkan beberapa pemain lapis kedua tampil agresif.

Bahkan, beberapa kali Patrick Cutrone dan kawan-kawan membahayakan gawang klub Kroasia tersebut. Namun, lemahnya finishing membuat sejumlah peluang itu terbuang sia-sia.

Milan pun mengalami kekalahan perdana dari 10 pertandingan di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, mereka sukses meraih tujuh kemenangan dan dua imbang sejak kualifikasi.

Meski begitu, kekalahan ini tidak mengubah konstelasi di Grup D. Milan tetap memuncaki klasemen sementara dengan 11 poin diikuti AEK Athens (delapan poin), Rijeka (tujuh poin), dan Austria Wien (empat poin).

Maklum, sejak dua pekan lalu, Milan sudah memastikan lolos ke 32 besar. Itu mengapa, Gattuso berani menurunkan beberapa pemain cadangan.

Wajar saja mengingat mereka sudah ditunggu Bologna di San Siro, Minggu (10/12). I Rossoneri ingin mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Seri A sejak menekuk Sassuolo 2-0 (5/11).

Dalam periode itu, Milan menyerah 0-2 dari Napoli (18/11), Torino 0-0 (26/11), dan Benevento 2-2 (26/11). Buruknya performa juara Liga Champions tujuh kali itu berujung pada pemecatan Vincenzo Montella yang digantikan Gattuso.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87