LIGA SPANYOL
Nacho Beberkan Alasan Ronaldo Layak Menangkan Ballon dOr
08 Desember 2017 01:00 WIB
berita

MADRID - Cristiano Ronaldo menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun 2017 ini. Nacho Fernandez, rekan setimnya di Real Madrid, menuturkan alasan mengapa Ronaldo layak meraihnya.

Ronaldo bersaing dengan Lionel Messi untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or dengan pengumuman akan dilakukan pada 7 Desember ini. Sudah santer berhembus rumor kalau Ronaldo yang akan meraihnya.

Sejauh ini Ronaldo sudah empat kali meraih Ballon d'Or, sementara Messi sudah lima kali. Jika tahun ini Ronaldo menjadi pemenang, maka catatannya akan menyamai milik Messi.

Ronaldo, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA pada bulan Oktober, diharapkan bisa menandingi Lionel Messi dengan mengambil penghargaan individual untuk kelima kalinya dalam kariernya.

Pemain berusia 32 tahun itu memimpin Madrid meraih kemenangan La Liga dan keberhasilan mempertahankan mahkota Liga Champions pada 2016-17. Namun telah berjuang keras untuk mencapai gol dalam kompetisi domestik musim ini. Dia baru merangkai dua gol dari 10 laga. 

Namun, gol Ronaldo dalam kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund pada Rabu (6/12) menjadikannya pemain pertama yang mencetak gol di enam pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

"Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di setiap pertandingan grup jadi kami bahagia untuknya," kata bek tersebut.

"Mudah-mudahan dia akan mendapatkan Ballon d'Or. Jadi semoga saja dia menang. Segala sesuatu yang berhubungan dengan Cristiano winning Ballons d'Or berarti tim ini melakukannya dengan sangat baik."

"Mari berharap dia mendapatkan lebih banyak dari mereka dan itu positif untuk semua orang."

news
Penulis
Suryansyah