UMUM
 Inilah 8 Tim yang Lolos 8 Besar Pertiwi Cup 2017
07 Desember 2017 23:52 WIB
berita
Selebrasi gol pemain Sumsel

PALEMBANG - Pertiwi Cup 2017 road to Asian Games XVIII 2018, sudah memasuki hari ketiga pertandingan yang menentukan siapakah juara grup. Juara Grup A dipegang Jawa Barat dengan runner-up  Kalimantan Barat. 

Juara Grup B Sumatera Selatan dengan runner-up DI Yogyakarta, juara Grup C Papua dengan runner-up Bali dan juara Grup D Bangka Belitung dengan runner-up Banten.

Usai pertandingan pelatih tim sepakbola wanita Sumsel, Rian Zulhajji mengatakan, kemenangan atas DI Yogyakarta ini ini memberikan inspirasi kepada tim untuk bermain lebih baik ke depan. Karena  ini turnamen perdana timnya dan mampu mengalahkan tim yang sudah sering ikut Pertiwi Cup yaitu DI Yogyakarta.

"Ini menjadi motivasi anak-anak agar lebih fight di laga selanjutnya melawan Kalimantan Barat runner-up grup A," kata Rian, Kamis (7/12).

Rian mencatat ada kesalahan penting yang tidak boleh terulang saat di babak 8 besar melawan Kalbar. "Anak-anak sering terlalu lama menahan bola, padahal sudah diinstruksikan kalau sudah dapat bola agar langsung memberikan passing," ujar dia.

Karena timnya sudah dipastikan lolos 8 besar, dalam laga ini ia tidak menurunkan skuat inti  secara full dan lebih menyimpan tenaga pemain inti untuk dipersiapkan melawan Kalbar selanjutnya di 8 besar.

"Saya juga ingin memberikan jam terbang kepada para pemain cadangan lainnya," kata Rian.

Sementara itu,  Asisten Pelatih DI Yogyakarta Rizky Andhika Surya mengaku, pertandingan melawan Sumsel cukup menguras tenaga. Apalagi 6 pemain inti mereka sedang absen dan pergi  ke Bandung untuk mengikuti Liga Nusantara futsal.

Kekalahan timnya juga dinilainya dari tidak konsistennya wasit  Wiwin Yuningsih asal Sumedang  dalam  menentukan keputusan. "Jadi selain faktor pemain inti ada yang absen, tapi juga  keputusan wasit yang kami nilai buruk karena saat ada pelanggaran dia tidak sesuai memberikan keputusan," ucapnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir penyisihan grup Kamis (7/12),  tim  Bali yang berada di grup C mengandaskan perlawanan Bengkulu dengan skor 2-0 di Stadion Atletik Jakabaring.

Sedangkan Banten yang ada di Grup D bermain imbang 1-1 dengan Jawa Tengah. Jabar sendiri kokoh sebagai juara grup A dengan mengalahkan Kalbar 1-0. Selain itu, tuan rumah Sumsel juga menjadi juara grup B usai membungkam DIY dengan skor 2-0.*

Lanjutan Jadwal lengkap Women’s Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017

9 Desember: Babak 8 besar

Jawa Barat vs DI Yogyakarta pukul 08.00 WIB, Std. Bumi Sriwijaya

Sumatera Selatan vs Kalimantan Barat pukul 15.00 WIB, Std Bumi Sriwijaya

Papua vs Banten pukul 08.00 WIB, Std. Jakabaring

Bangka Belitung vs Bali pukul 15.00 WIB, Std Jakabaring

11 Desember: Babak Semifinal

Semifinal Pertama pukul 15.00 WIB, Std Jakabaring

Semifinal Kedua pukul 15.00 WIB, Std Bumi Sriwijaya

13 Desember: Babak Final

Perebutan Posisi Tiga, pukul 15.00 WIB, Std Bumi Sriwijaya

Final, pukul 08.00 WIB, Std Bumi Sriwijaya

 

 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor