TOP INTERVIEW
Valverde Membawa Ide Baru
08 Desember 2017 04:09 WIB
berita
Ivan Rakitic - TopSkor/Istimewa

BARCELONA – Ivan Rakitic merasakan perubahan besar yang terjadi pada FC Barcelona musim ini. Dia menjadi pemain yang selalu diandalkan pelatih Ernesto Valverde. Gelandang asal Kroasia itu hanya absen sekali dari 24 laga yang dimainkan klubnya musim ini yaitu pada leg kedua 32 besar Piala Rajalawan Real Murcia (29/11). Mundo Deportivo berkesempatan berbincang dengannya perihal kondisinya dan tim saat ini. Berikut petikannya:

Musim ini Anda lebih diandalkan ketimbang sebelumnya….

Bagi saya sejujurnya tidak ada yang berubah. Seharusnya pertanyaan itu diajukan kepada Luis (Enrique) musim lalu atau pelatih saat ini. Saya selalu berusaha memberikan yang maksimal. Sekarang saya memiliki peran yang sedikit lebih defensif dan fokus di tengah karena kami memiliki pemain yang khusus beroprasi di sayap kanan.

Di luar itu, saya tidak melihat sesuatu yang istimewa. Saya sangat percaya diri, sangat nyaman, saya melihat bahwa pelatih dan rekan sangat berterima kasih atas pekerjaan saya dan saya sangat senang.

Apa yang berubah seiring kedatangan Valverde?

Valverde Membawa Ide baru. Kepergian Neymar telah mengubah beberapa hal, juga bagi sang pelatih. Saya mencoba memahami apa yang diinginkan pelatih, dia berbicara kepada kami dengan sangat jelas, saya pikir saya telah mengerti dengan baik cara sepak bolanya. Saya berpikir kami telah paham satu sama lain dan itulah mengapa saya pikir saya dapat melakukan dengan baik apa yang saya lakukan.

 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (8 Desember 2017)*****


 

n
Penulis
nana sumarna