LIGA ITALIA
Juventus Vs Inter 0-1, Ini Penjelasan dari Vice President ICI
07 Desember 2017 22:41 WIB
berita
Arden Irtanto Benediktus dalam acara buka bersama Inter Club Indonesia (ICI) di Pasar Festival Kuningan, Jakarta. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA – Derby d’Italia menghitung hari. Tepatnya, Sabtu (9/12) saat Juventus menjamu FC Internazionale di Allianz Stadium pada Seri A pekan ke-16.

Bagi penggemar sepak bola di kolong langit, duel ini haram dilewatkan. Bukan saja terkait rivalitas kedua tim sejak dulu.

Melainkan, demi persaingan scudetto musim ini. Harus diakui jika saat ini Juventus tidak sekuat seperti ketika mengangkangi Seri A beruntun sejak 2011/12.

Namun, Juventus tetap Juventus. Tim yang memiliki sejarah panjang di Italia.

Itu diungkapkan Vice President Inter Club Indonesia (ICI) Arden Irtanto Benediktus. Menurutnya, duel yang dipimpin wasit Paolo Valeri ini sulit ditebak.

“Kedua tim dalam performa terbaik. Inter diuntungkan karena tidak bermain di Liga Champions,” tutur Arden kepada TopSkor.id.

Pernyataan tersebut beralasan. Ada kemungkinan Juventus kelelahan karena baru saja pulang dari Athena.

Tepatnya, usai menghadapi Olympiacos Piraeus pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions (5/12). Skuat asuhan Massimiliano Allegri tentu butuh recovery usai perjalanan panjang dari ibu kota Yunani tersebut ke Turin.

“Juventus perlu penyegaran lebih cepat. Namun, tetap di partai ini, pemain mereka akan merasakan pertandingan yang penuh dengan emosional,” Arden, memaparkan dengan memprediksi Inter menang tipis 1-0.

Hingga pekan ke-15, Inter memimpin dengan 39 poin diikuti Napoli (38 poin), dan Juventus (37 poin). Kemenangan akan memantapkan posisi I Nerazzurri sekaligus menahbiskan sebagai tim terbaik di Seri A.

Wajar saja mengingat Inter satu-satunya tim yang belum ternoda kekalahan. Dalam periode itu, La Beneamata meraih 12 kemenangan dan tiga imbang dengan selisih gol 33-10.

“Sejarah rivalitas dan tentunya posisi klasemen menjadi tolok ukur pertandingan ini sangat menjanjikan permainan yang menarik dari kedua tim. Juventus merupakan klub dengan produktivitas gol terbanyak. Di sisi lain, Inter memiliki pertahanan terbaik,” ujar Arden, diplomatis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87