LIGA INTERNASIONAL
Catat, 6 Wakil Seri A Masih Utuh di Kompetisi Eropa
07 Desember 2017 18:37 WIB
berita
AS Roma dan Juventus melaju ke 16 besar Liga Champions. (Foto: ASRoma.com)

ROMA – Seri A memastikan sebagai yang pertama dari enam top liga yang wakilnya masih bertahan di kompetisi Eropa. Termasuk, ketika Napoli harus finis di peringkat tiga Grup F Liga Champions.

Namun, I Partenopei masih bisa tampil di Liga Europa yang dimulai pada 32 besar. Sementara, AS Roma dan Juventus sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Begitu juga dengan AC Milan, Atalanta, dan Lazio yang sudah memesan tiket ke 32 besar Liga Europa. Praktis, di antara enam top liga Eropa, baru Seri A yang bisa melakukannya.

Meski, ada kemungkinan La Liga Spanyol menyamainya. Dengan syarat, Athletic Bilbao bisa menang di markas Zorya Luhansk pada matchday terakhir Liga Europa dini hari WIB nanti.

Saat ini Bilbao menempati peringkat dua Grup J dengan delapan poin diikuti Zorya (enam poin), dan Hertha Berlin (empat poin). Di grup ini, baru ada satu tim yang memastikan lolos ke 32 besar, yaitu Oesterstund (Swedia).

Untuk lolos, Bilbao minimal harus imbang dengan Zorya. Jelas, ini tidak mudah mengingat pada pertemuan pertama di kandangnya, mereka takluk 0-1 dari klub Ukraina tersebut (28/9).

Sementara, empat kompetisi elite Eropa lain sudah kehilangan wakilnya. Termasuk, Everton (Liga Primer Inggris) yang jadi juru kunci di Grup E karena kalah bersaing dengan Apollon (Siprus), Lyon (Prancis), dan Atalanta.

32 besar Liga Europa berlangsung pada 15 dan 22 Februari 2018. Undiannya diselenggarakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12).***
 

Hasil Wakil Italia di Kompetisi Eropa Musim Ini

Liga Champions
Juventus: 16 Besar
AS Roma: 16 Besar
Napoli: Fase Grup (ke Liga Europa)

Liga Europa
AC Milan: 32 Besar
Atalanta: 32 Besar
Lazio: 32 Besar


Klub di Kompetisi Elita yang Sudah Tersingkir

Inggris: Everton (Liga Europa)
Jerman: Hertha Berlin, Hoffenheim, FC Koeln (Liga Europa)
Prancis: AS Monaco (Liga Champions)
Belanda: Feyenoord (Liga Champions), Vitesse (Liga Europa)

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87