LIGA ITALIA
Derby d’Italia Jadi Uji Konsistensi Inter di Hadapan Juve
07 Desember 2017 18:06 WIB
berita
Inter berambisi meraih tiga poin di markas Juve. (Foto: Inter.it)

MILAN – Derby d’Italia di markas Juventus, Sabtu (9/12) jilid pertama musim ini jadi uji konsistensi FC Internazionale. Yaitu, apakah Roberto Gagliardini dan kawan-kawan mampu mempertahankan tren impresif di Seri A 2017/18.

Wajar saja mengingat Inter satu-satunya tim yang belum pernah kalah musim ini. Pencapaian itu mendongkrak mereka ke puncak klasemen sementara dengan 39 poin.

Sekaligus, menggeser Napoli di posisi kedua (38 poin) diikuti Juventus (37 poin). Namun, performa hebat Inter dalam 15 pertandingan sebelumnya mendapat ujian di Allianz Stadium.

“Ini pertandingan yang sangat penting. Ada gairah tersendiri tampil menghadapi Juventus,” tutur Gagliardini kepada Inter TV.

Pernyataan gelandang 23 tahun ini beralasan. Kemenangan akan mengokohkan posisi Inter di puncak klasemen.

Sebab, sehari berselang, Napoli harus meladeni Fiorentina. Meski begitu, Gagliardini mengingatkan timnya untuk tidak jemawa.

“Jika melihat situasi sekarang, tentu kami ingin meraih kemenangan. Tujuan kami finis empat besar. Lalu, pada Maret dan April, kami dapat mengevaluasi posisi kami dan apa yang dapat diraih,” lanjut Gagliardini.

“Musim ini kami lebih konsisten dalam bermain. Kami harus bisa mempertahankan performa ini dengan baik.”***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87