UMUM
Baru Melatih Mei Lalu, Pelatih Timnas Malaysia Putuskan Mundur
07 Desember 2017 13:26 WIB
berita
Nelo Vingada pamitan kepada FAM - Foto/FAM

PETALING JAYA - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menerima keputusan mundur dari pelatih Nelo Vingada. Pelatih asal Portugal itu menyatakan mundur dari jabatannya sebagai takctician timnas Malaysia.

Keputusan mundur itu telah disetujui FAM dan diumumkan pada Rabu 6 Desember 2017. Mundurnya Vingada turut disertai peletakan jabatan dari Joao Amaldo Correia De Carvalho dan Francisco Jose Bruto Da Costa. Mereka adalah asisten pelatih dari Nelo Vingada.

Dengan mundurnya Nelo Vingada, berarti pelatih berusia 64 itu hanya bertahan kurang lebih selama 6 bulan. Pasalnya mantan pelatih timnas Portugal itu baru menangani Malaysia mulai Mei 2017 lalu.

"Kami berharap Nelo Vingada sukses dalam karier ke depannya. Untuk sementara kendali timnas Malaysia akan dipegang Tan Cheng Hoe dan Azmin Azram Abdul Aziz," kata Hamidin Mohd Amin, Sekjen FAM.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab Nelo Vingada mundur. Namun rumor menyebutkan Nelo Vingada memutuskan pergi karena gagal memperbaiki peringkat Malaysia di FIFA pada 2017.

Bahkan posisi Malaysia telah disalip Indonesia. Pada peringkat per November lalu, Indonesia ada di posisi 154, sedangkan Malaysia di peringkat 174 dunia.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.