UMUM
Kemenpora Kini Punya Fasilitas Situation Room
06 Desember 2017 23:13 WIB
berita
Peresmian situasion room - Foto/Kemenpora

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi bersama jajaran Eselon I, Staf Khusus dan Staf Ahli Kemenpora hari Selasa (5/12) sore meresmikan Situation Room Kemenpora di Lantai 9, Kemenpora, Jakarta. Dari peresmian situation room tersebut, Menpora berharap kepada semua pejabat yang ada di lingkungan Kemenpora untuk care (peduli) dengan teknologi melaporkan semua kegiatan, anggaran hingga data yang ada di Kemenpora kepada masyarakat.
 
"Alhamdulillah, selama dua tahun akhirnya Kemenpora memiliki Situation Room yang menjadi pondasi penting kita untuk update data dan informasi semua kegiatan yang ada di kementerian kita ini. Kepada semua pejabat saya harap untuk melek dengan teknologi, semua kegiatan yang sudah di gelar atau bahkan akan direncanakan harus dilaporkan data-datanya dengan baik. Dari laporan itu kita akan bisa memantau setaip saat perkembangannya," kata Menpora. 
 
Pada peresmian situation romm tersebut, Menpora sebelumnya mendapatkan penjelasan dari Kepala Biro Humas dan Hukum bagaimana mengoprasikannya. Mulai dari melihat bantuan untuk bidang pemuda yang didistribusikan ke semua daerah, hingga fasilitas-fasilitas olahraga seperti pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang mendapat bantuan dari Kemenpora. 
 
"Dengan Situation Room ini, kita bisa memantau perkembangan semua kegiatan atau laporan yang ada di kedeputian hingga kesekreatrian. Mulai bantuan terhadap OKP, Bantuan Wirausaha Muda, Bantuan pembangunan GOR, Kondisi PPLP dan PPLM hingga yang lain. Termasuk proses lelang yang masuk dalam LPSE semuanya bisa dimasukkan datanya di sini," ujar Amar. 
 
Menanggapi hal tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang menyiapkan Situation Room ini. "Saya minta semua unit kepemudaan, keolahragaan dan kesekretariatan agar tidak bosan-bosan untuk mengirimkan data dan informasi yang sudah dilakukan. Saya ingin situation room ini menjadi pintu informasi bagi kita semua dalam menjalankan semua program dan kegiatan. Yang masih kurang saya harap terus disempurnakan lagi," tegas Menpora.*

Sumber: Kemenpora

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.