ASIAN GAMES 2018
Demi Sukseskan Asian Games 2018, Sinar Mas Gelontorkan Lebih dari Rp 100 Miliar
06 Desember 2017 17:05 WIB
berita
Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistyanto bersama Ketua INASGOC Erick Thohir menandatangani nota kesepahaman disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA – Asian Games 2018 kian semarak dengan kehadiran belasan perusahaan nasional baik swasta maupun BUMN sebagai sponsor. Salah satunya, Sinar Mas, yang mengusung misi mulia terhadap pesta olahraga antarnegara Asia ini.

Perusahaan yang didirikan Eka Tjipta Widjadja ini mengusung misi mulia dalam event multinasional tersebut. Yaitu, demi meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Air.

Itu diungkapkan Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistyanto usai menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Panitia Penyelenggaraan Nasional Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) Erick Thohir. Acara tersebut disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah INASGOC di kantornya, Rabu (12/6).

“Dukungan ini bukanlah sponsorship semata, tapi juga investasi jangka panjang. Jakarta dan Palembang akan memiliki sejumlah fasilitas olahraga terkini dengan standar internasional,” tutur Sulistyanto.

Dukungan Sinar Mas ini melalui pilar usahanya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Sebagai partner resmi, ada beberapa produk dari APP Sinar Mas yang akan digunakan sejak hari ini hingga Asian Games 2018 selesai.

Itu meliputi Sinar Dunia (SiDU) sebagai official paper dan Paseo jadi tisu resmi Asian Games 2018. Sebelumnya, Sinar Mas bersama sejumlah perusahaan lain bersinergi dalam renovasi Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Secara jangka panjang, tak hanya atlet saja, melainkan publik, juga akan mengaksesnya. Semoga prestasi atlet kita dapat semakin terangkat, dan masyarakat memiliki alternatif yang lebih lengkap untuk berolahraga serta berekreasi,” Sulistyanto, menambahkan.

Dalam catatan TopSkor.id, hingga penandatanganan hari ini, Sinar Mas telah menggelontorkan lebih dari Rp 100 miliar. Itu terbagi dalam empat tahap seperti yang dijelaskan Director Sinar Mas APP Suhendra Wiriadinata.

“Kami sudah membangun Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang. Rencananya, pak wapres akan meninjau langsung. Selain itu, untuk sponsorship Asian Games 2018 ini,” Suhendra, menjelaskan.

Berdasarkan penelusuran, biaya pembangunan Sinar Mas Bowling Center mencapai Rp 26 miliar. Sementara, untuk jadi sponsor Asian Games 2018, Sinar Mas mengeluarkan empat juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 54 miliar.

Itu baru cash. Tidak termasuk berbagai produk yang menurut Suhendra belum dihitung. Misalnya, kertas diperkirakan mencapai 5.000 rim.

“Kami juga berpartisipasi dalam renovasi 16 Gelanggang Olahraga di Jakarta. Di Palembang itu venue, sementara di ibu kota ini GOR untuk latihan atlet,” kata Suhendra, semringah.

Menurutnya, Sinar Mas sebagai perusahaan bangga bisa berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Apalagi, Indonesia merupakan tuan rumah pada pesta olahraga antarnegara Asia ke-18 ini.

“Apa pun kami lakukan untuk membantu kesuksesan Asian Games 2018. Ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah. Jadi, sebagai perusahaan, kami ingin membantu pemerintah dalam penyelenggaraan. Bagaimana caranya? Ya, lewat peran sebagai sponsor,” pungkas Suhendra.***
 


Director Sinar Mas APP Suhendra Wiriadinata (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87