ASIAN GAMES 2018
9 Perusahaan Swasta Nasional Sponsori Asian Games 2018
06 Desember 2017 14:58 WIB
berita
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA - Asian Games 2018 berlangsung kurang dari sembilan bulan lagi. Tepatnya, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Jelang pesta olahraga antarnegara Asia itu, tidak hanya dimeriahkan atlet saja atau penonton. Melainkan juga para sponsor yang berperan mensukseskan Asian Games 2018.

Teranyar, tujuh perusahaan multinasional bergabung sebagai sponsor yang diinisiasi Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 (INASGOC). Penandatanganan mereka disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Ketujuh sponsor itu meliputi:
- Grab
- Astra
- Samsung
- Sinarmas
- Alfamart
- Danone Aqua
- Indofood

Sebelumnya ada enam BUMN dan dua perusahaan yang lebih dulu menandatangani kontrak: 
- SsangYong
- Amerta Indah Otsuka (Pocari)

"Kami menargetkan dana sponsor mencapai Rp 1,1 triliun. Saat ini proses dengan sponsor lain masih berjalan hingga untuk perincian baru bisa Januari 2018," ujar Ketua INASGOC Erick Thohir.

Tingginya target sponsor itu beralasan. Dalam setiap multievent, peran perusahaan sangat krusial. Sponsor merupakan sumber pemasukan utama. Bersanding dengan hak siar, tiket masuk, dan merchandise.

"Dukungan Aqua untuk Asian Games 2018 merupakan komitmen perusahaan untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih sehat. Kami bangga jadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia ini," Vice President General Secretary Danone Indonesia Galuh Sugijanto, menambahkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87