OTO SPORT
Suzuki Indonesia Tempati Lima Besar
04 Desember 2017 16:26 WIB
berita
Al Fath paling depan/foto: PT SIS

JAKARTA – Team Suzuki Indonesia menutup Suzuki Asian Challenge 2017 dengan prestasi positif. Tampil pada putaran ke-5 atau terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, 2-3 Desember, Nur Al Fath dan kawan-kawan telah memberikanj hasil maksimal.

Di race 1, Chepy Armansyah finis posisi lima. Diikuti Al Fath dan Ahmad Saugi di urutan tujuh dan delapan. Pada race 2, Al Fath sukses memperbaiki prestasinya dengan naik podium tiga. Alhasil, ia bisa mengibarkan bendera merah putih. Adapun kali ini Chepy menempati urutan enam. Sedangkan Saugi posisi delapan.

Dengan berakhirnya putaran terakhir SAC di Thailand, maka juara utama pun langsung ditentukan dan jatuh kepada poin tertinggi yang masih dipegang oleh pembalap asal Thailand, yaitu Punchana K.

Sedangkan Team Suzuki Indonesia menempati posisi kelasemen yang dianggap cukup aman untuk tahun ini. Posisi klasemen ke-4 dipegang Saugi (118 poin), kemudian di Al Fath di posisi ke-5 (113 poin) dan Chepy di posisi ke-7 (91 poin).

Meski tahun ini belum sanggup mempertahankan gelar juara utama, namun Team Suzuki Indonesia telah mengkoleksi kiprah sangat baik dengan menjadi juara utama dua kali berturut-turut di SAC 2015 dan 2016.

“Balap tahun ini tergolong tidak semudah tahun-tahun sebelumnya. Banyak adaptasi yang perlu kita lakukan seperti pengajaran ilmu kepada pembalap baru, latihan keras menggunakan motor baru, serta menciptakan pertahanan ekstra dari aksi pembalap negara lain,” Robert Satrio selaku Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales menuturkan.

“Kami mengapresiasi seluruh kerja keras tim, pembalap dan mekanik yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan balapan yang menarik dan menghasilkan poin-poin kemenangan yang tak jarang mengesankan,” lanjutnya. *

news
Penulis
Hendri Wibowo
'Life is a race and you must ready to race'