OTO SPORT
ARRC 2017 Rampung, Ini Gelar yang Didapat Indonesia
03 Desember 2017 21:51 WIB
berita
Gerry Salim selebrasi di Buriram/foto: AHRT

BURIRAM – Balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu dan Minggu (2-3 Desember), menandakan berakhirnya Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang total berlangsung enam putaran atau total 12 race.

Tim dan pembalap Indonesia pun berhasil meraih gelar juara umum. Seperti di kelas Asia Production 250 cc (AP250). Pembalap asal Surabaya, Gerry Salim berhasil mengakhiri kompetisi di posisi pertama setelah finis posisi empat di race 1 dan tiga di race 2.

Adapun tim Gerry, Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah terlebih dahulu mengunci gelar juara tim pada putaran ke-5 di India, 23-24 September lalu.

“Saya bangga para pembalap AHRT menyuguhkan performa terbaiknya. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia,” kata Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT Astra Honda Motor selaku penyokong Tim AHRT.

Indonesia juga mendapat gelar di kelas paling bergengsi Supersports 600 cc (SS600). Adalah Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang diketuai Ibnu Sambodo yang keluar sebagai juara umum tim.

Keberhasilan Manual Tech tidak lepas dari kontribusi dua pembalap mereka: Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ahmad Yudhistira (Indonesia). Azlan bahkan keluar sebagai juara umum SS600. Sedangkan Yudhis-sapaan akrab Yudhistira menempati posisi lima klasemen.  *

 

 

 

 

news
Penulis
Hendri Wibowo
'Life is a race and you must ready to race'