FORMULA 1
Logo Baru F1 Menuai Kritik di Paddock dan Basis Penggemar
01 Desember 2017 21:53 WIB
berita

ABU DHABI – Beberapa hari lalu, Formula 1 merilis logo baru. Tapi, logo tersebut malah menimbulkan silang pendapat hebat di paddock dan basis penggemar balapan 'jet darat' itu.

Sejak pengambilalihan FA kembali pada Februari 2017, Liverty Media telah bekerja keras untuk mencoba dan menumbuhkan identitas baru yang segar. Salah satu caranya dengan mengubah logo olahraga balapan tersebut. 

Tentu pembuatan logo tersebut tidak asal. Tapi terlebih dahulu lewat penelitian dan desain yang ekstensif sebelum dirampungkan. Tapi, alih-alih mendapatkan banyak pujian, logo baru ini malah menuai banyak kritik pedas dari para fans.

Managing Director F1, Ross Brawn, mengatakan logo yang lama terkesan tidak ikonik dan tidak mudah diingat. Senada dengan Ross Brawn, Chase Carey menyebut logo baru menekankan kegembiraan dan energi yang segar. 

Kekecewaan itu mereka salurkan di kolom komentar halaman Instagram F1. Selain fans, beberapa pembalap juga kecewa dengan desain logo baru tersebut.

"Saya lebih menyukai logo yang lama," tutur Sebastian Vettel, pembalap Ferrari asal Jerman. 

Driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, juga lebih memilih logo yang lama ketimbang yang baru. 

Sementara itu, Christian Horner dari Red Bull mengatakan bahwa dia tidak keberatan seperti apa logo itu, asalkan lebih mudah dipasarkan dan oleh karena itu menghasilkan uang dari penggunaan.*Muhammad Pratama Supriyadillah
 

news
Penulis
Suryansyah