TOP GOSSIP
Pemandu Seksi Drawing Piala Dunia 2018 Diminta Jangan Buka Aurat
01 Desember 2017 21:06 WIB
berita
Maria Komandnaya memandu undian Piala Dunia 2018

Wanita cantik Rusia Maria Komandnaya akan memandu undian Piala Dunia 2018. Drawing digelar di Kremlin, Rusia, Jumat (1/12/2017). 

Tapi, penampilan seksi Komandnaya yang diunggah di media sosial telah menimbulkan kekhawatiran di Republik Islam Iran. Wanita itu bisa membuat pemirsa sedikit terlalu panas di bawah kerahnya. Mereka berharap Komandnaya jangan memakai gaun yang membuka aurat.

Penggemar sepak bola di negara muslim konservatif itu kemungkinan akan melarang penayangan langsung drawing Piala Dunia 2018 karena selera pakaian sang pemandu.

"Saya orang Iran. Petugas TV kami sangat ketat dan menyensor foto Anda," tulis seseorang di akun Instagramnnya dilansir The Sun. 

"Kalau memungkinkan, bisakah Anda memilih gaun untuk ceremony yang sesuai agar kami bisa menonton acara itu?"

Penggemar pionir Iran juga membombardir jurnalis olahraga itu dengan pesan di bawah satu foto di Instagramnya dengan gaun hitam lengkap--memamerkan kakinya yang panjang melalui celah paha.

 

Seseorang menulis: "Tolong, jangan gunakan gaun ini."

Bahkan bintang papan atas Iran Sardar Azmoun yang dijuluki Messi Iran mendesak Komandnaya untuk berhati-hati dengan apa yang dia pakai.

Azmoun, yang baru-baru ini diwawancarai Maria, mengatakan: "Terima kasih Miss Maria karena mengenakan pakaian dan jilbab yang sesuai untuk penggambaran Piala Dunia untuk menunjukkannya pada saluran Iran sehingga semua orang Iran dapat menontonnya."

Komandnaya adalah seorang presenter Fox Sport, Moscow FM, dan Match TV. Berkat pekerjaannya pula, wanita yang sudah 10 tahun berkecimpung di jurnalisme olahraga ini sangat suka sepak bola dan menggilai klub Spartak Moskow.

Di ajang Piala Konfederasi lalu, ia terlibat langsung memandu babak final antara Jerman kontra Cile di Stadion Krestovsky. Untuk Piala Dunia kali ini, ia pun berharap Rusia bisa menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi di lapangan.

Undian kali ini sangat luar biasa. Jutaan fans sejenak berhenti bernapas, berharap mimpinya mejadi kenyataan. Ini adalah waktu ketika Piala Dunia dimulai. Saya percaya sepak bola adalah bahasa universal yang menyatukan semua orang di dunia,” kata Komandnaya di situs FIFA, Kamis (30/11/2017).

Turnamen ini pun ingin dimanfaatkan pengagum Lorenzo Insigne tersebut untuk memperkenalkan negaranya ke para fans yang hadir. Ia ingin mengubah stigma masyarakat internasional yang kerap berburuk sangka pada Rusia.

“Saya sangat antusias menyambut kesempatan menjadi bagian dari ajang olahraga terbesar di dunia. Ajang ini sekaligus menjadi kesempatan saya menunjukkan bagaimana indahnya negara kami. Orang-orang Rusia sangat bersemangat dengan apa yang dilakukan, termasuk sepak bola,” sambungnya.

Nantinya, Komandnaya, yang terinspirasi wasit wanita asal Jerman, Bibiana Steinhaus, ini akan didampingi Gary Lineker. Keduanya akan memandu acara yang berlangsung pukul 18.00 waktu setempat.*Suryansyah

 

news
Penulis
Suryansyah