LIGA INTERNASIONAL
Mentalitas di Eropa Lebih Hebat, Allegri Bakal Sukses jika Tangani Muenchen ketimbang Juve
26 Oktober 2017 01:15 WIB
berita
Massimiliano Allegri dibidik Muenchen sebagai pengganti Jupp Hencykes. (Foto: AS.com)

MUNCHEN – Bayern Muenchen dilaporkan mempertimbangkan Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada musim panas mendatang. Sejak 6 Oktober lalu, FC Hollywood ditangani Jupp Heynckes.

Pria 72 tahun ini sukses mengangkat Muenchen dari keterpurukan usai ditangani Carlo Ancelotti. Terbukti, Arjen Robben dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di semua kompetisi bersama Heynckes.

Namun, Heynckes terkendala faktor usia. Di sisi lain, Allegri baru 50 tahun yang terpaut nyaris seperempat abad.

Apalagi, Heynckes hanya dikontrak hingga akhir musim. Hingga kini belum ada kesepakatan anyar terkait perpanjangan masa bakti dari pria yang sudah menangani Muenchen empat periode tersebut.

Laporan Bild, manajemen Muenchen menilai Allegri sebagai sosok ideal. Selain masih muda, Allegri juga sukses mengangkat Juventus.

Terbukti, I Bianconeri berhasil meraih tiga scudetto beruntun sejak ditinggal Antonio Conte. Dalam periode itu, Allegri sukses meloloskan Juventus ke final Liga Champions 2014/15 dan 2016/17.

Meski, pada akhirnya Juventus harus puas sebagai runner-up. Tentu, ceritanya berbeda jika Allegri menakhodai Muenchen yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions.

Mentalitas Muenchen di kompetisi Eropa jauh lebih hebat ketimbang Juventus yang dalam sejarahnya baru dua kali juara. Itu mengapa, dalam laporan tersebut, Allegri diprediksi akan sukses memoles Muenchen.***
 

Tiga Pertandingan Muenchen sejak Ditangani Jupp Heynckes
Bundesliga (14/10) Muenchen 5-0 Freiburg
Liga Champions (18/10) Muenchen 3-0 Celtic FC
Bundesliga (21/10) Hamburger SV 0-1 Muenchen

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87