UMUM
Fakhri Husaini Enggan Asal Comot Lawan
20 Oktober 2017 21:15 WIB
berita
Fakhri Husaini / Foto : Istimewa

JAKARTA- Timnas U-16 saat ini tengah bersiap menghadapi final Piala Asia U-16. Untuk itu pelatih kepala Fakhri Husaini mulai menyusun rencana pemusatan latihan, ditambah dengan beberapa kali uji coba Internasional dengan syarat dan kualifikasi yang diharapkannya.
 
“Saya dan tim butuh uji coba menghadapi negara yang punya karakter sama dengan 15 negara peserta lainnya di Piala Asia nanti. Terlebih, untuk negara dari Timur Tengah, Asia Timur, dan negara pecahan Rusia yang belum pernah sama sekali kami temui,” ucap Fakhri
 
Fakhri Husaini pun menginginkan agar tim nasional yang ia miliki akan memberlakukan promosi-degradasi bagi para pemainnya sebelum putaran final piala AFC U-16 tahun depan. Ia juga mengambil kesempatan dengan mencari pemain muda berbakat di ajang Pertamina Soeratin Cup U-15 2017..“Saya akan berangkat tanggal 20 siang menuju Yogyakarta untuk mencari beberapa pemain pelapis U-16 di posisi bertahan, sayap dan depan,” ungkapnya.


Di Pertamina Piala Soeratin ini sendiri melibatkan hampir 2000 pemain usia muda, dimana klub-klub daerah yang hadir adalah jawara dari masing-masing provinsi. Dan tiap provinsi mengirimkan 2 perwakilan, masing-masing untuk kelompok U-17 dan U-15. “Saya yakin masih banyak pemain-pemain bertalenta yang mungkin saja terlewatkan oleh saya dan memberikan kesempatan lagi yang sudah pernah seleksi sebelumnya,” tutup Fakhri.

Selain itu juru racik timnas U-16 ini juga sedang berkoordinasi dengan PSSI terkait rencana ujicoba bagi Rendy Juliansyah dan kawan kawan

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, Yang doyan motret, Pencinta Manchester Merah