LIGA 1
Kalah dari Barito Putera, Persiba Makin Berat Bertahan di Liga 1
20 Oktober 2017 20:46 WIB
berita

BALIKPAPAN - Apa boleh buat, Persiba Balikpapan harus menelan kekalahan lagi dalam lanjutan GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017. Kali ini di pertandingan pekan ke-30 menjamu Barito Putera, di Stadion Batakan, Balikpapan, Persiba menyerah dari tamunya, Barito Putera, skor 2-3.

Kekalahan ini terasa menyesakkan di tengah usaha Persiba berjuang keluar dari zona degradasi. Kini dengan kekalahan ini Persiba hanya punya potensi menambah 12 poin hingga akhir musim.

Saat ini Persiba mengoleksi 23 poin. Dengan begitu poin maksimal yang bisa dikumpulkan hingga akhir musim hanya 35. Artinya jika peringkat ke-15 atau posisi terbawah dari zona aman degradasi, mampu mencapai nilai 36 di sisa 4 pekan kompetisi, maka Persiba akan terdegradasi.

Oleh karena itu kekalahan Persiba dari Barito Putera ini membuat kans untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi menjadi bertambah berat. Namun sekecil apapun peluang tetap harus diperjuangkan.

Laga antara Persiba melawan Barito Putera berlangsung ketat. Namun Barito Putera tampak mampu bermain lebih tenang. Alhasil 3 gol berhasil disarangkan Barito Putera.

Tiga gol Barito Putera dicetak Rizky Pora pada menit ke-14, Matias Cordoba menit ke-47, dan Gavin Kwan Adsit menit ke-52. Sedangkan Persiba hanya mampu mencetak dua gol lewat Srdjan Lopicic pada menit ke-61 dan Anmar Almubaraki pada menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Barito Putera terus memanaskan persaingan di papan tengah. Bahkan Barito Putera masih berpeluang untuk menembus posisi lima besar klasemen akhir nanti.*

Sumber: PT LIB

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.