BULUTANGKIS
Revans Sempurna, Jauza/Ribka Tembus ke Semifinal WJC 2017
20 Oktober 2017 20:40 WIB
berita
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (Foto: Dokumentasi PBSI)

YOGYAKARTA - Satu tiket semifinal BWF World Junior Championships 2017 berhasil diamankan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka melaju usai mengalahkan pasangan Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun, dua game langsung 21-15 dan 21-19.

Ini merupakan pertemuan kedua Jauza/Ribka dengan Li/Teng. Sebelumnya di pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017 lalu, Jauza/Ribka kalah  19-21 dan 11-21 dari Li/Teng.

“Soal main kami pernah bertemu sebelumnya. Hari ini kami lebih menekan dari awal, karena sebelumnya di AJC (Asia Junior Championships) kami pernah kalah sama mereka, dan kekalahan itu karena kami tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya,” kata Jauza.

“Di game kedua kami sempat ragu-ragu terus dan tertekan oleh lawan. Pas sudah 19-19, mental lawan pun sepertinya tertekan, dan kami lebih siap menghadapi poin-poin kritis itu,” sambung Ribka.

Selanjutnya di semifinal besok (21/10), Jauza/Ribka akan berhadapan dengan Yuting Xia/Zhang Shuxian, Tiongkok.

Bagi Jauza ini merupakan kali kedua ia mencapai babak semifinal. Tahun lalu bersama Yulfira Barkah, Jauza memperoleh medali perunggu. Sementara untuk Ribka, ini merupakan pengalaman pertamanya menembus semifinal.

“Senang sudah bisa masuk semifinal soalnya target dari pelatih juga bisa tembus semifinal. Saya mikirnya main maksimal saja, masalah menang atau kalah, semuanya yang menentukan yang di atas. Tetapi meskipun sudah masuk semifinal, saya sendiri ingin bisa terus melebihi pencapaian ini,” ujar Ribka.

“Memang ini target pribadi saya masuk semifinal. Tetapi saya tidak akan berhenti berjuang, dan di pertandingan berikutnya akan semaksimal mungkin,” tutup Jauza.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87