TOP INTERVIEW
Bantu Vinales? Lihat Nanti
13 Oktober 2017 04:15 WIB
berita
Valentino Rossi - TopSkor/Istimewa

MOTEGI – Cedera patah kaki yang dialami Valentino Rossi hingga membuatnya absen di GP San Marino membuat dirinya hanya jadi sekadar penonton persaingan juara dunia MotoGP 2017. Sebaliknya, Maverick Vinales yang notabene rekan setimnya di Movistar Yamaha MotoGP, berpeluang mengejar perolehan poin pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez. 

Dalam wawancara bersama situs crash.net, Rossi mengindikasikan siap membantu Vinales untuk bisa bersaing melawan Marquez maupun Andrea Dovizioso. Padahal, sebelumnya, Pimpinan Yamaha MotoGP Lin Jarvis menegaskan pihaknya tak pernah menerapkan strategi team orders. Berikut rangkuman wawancara dengan pembalap asal Italia itu: 

Rossi, tiga kandidat juara dunia memiliki rekan setim yang hebat. Anda di pihak (Maverick) Vinales, (Marc) Marquez bersama (Dani) Pedrosa (Repsol Honda), dan (Andrea) Dovizioso dengan (Jorge) Lorenzo (Ducati)…. 
 
Ini situasi menarik karena tiga pembalap pabrikan yang terlibat persaingan semua mempunyai partner yang punya kemampuan tampil cepat. Mungkin kami bisa membantu pembalap yang sedang bersaing. 

Jadi, Anda akan membantu Vinales? 

Mari kita lihat. Untuk sekarang, tentu belum. Dalam sejarahnya, Yamaha juga belum pernah menerapkan strategi team orders. Namun, semua bakal tergantung terhadap situasi persaingan. Jika memang sangat ketat, strategi itu mungkin dilakukan. 

 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (13 Oktober 2017)***** 
 

n
Penulis
nana sumarna