TOP INTERVIEW
Kemenangan Derby Penting untuk Masa Depan Kami
13 Oktober 2017 04:09 WIB
berita
Javier Zanetti - TopSkor/Istimewa

MILAN - Bagi Javier Zanetti, Derby Milan seperti sudah mendarah daging. Selama hampir dua dasawarsa mengenakan kostum FC Internazionale, dia turun 47 kali pada partai istimewa itu. Tak pelak, eks pilar pertahanan itu pun memegang rekor sebagai pemain I Nerazzurri yang paling sering bertarung lawan AC Milan. 

“Derby yang paling melekat? Derby pertama saya yang berakhir 1-1, gol Massimo Paganin dan Dejan Savicevic. Saya merasa sangat emosional dapat melawan Franco Baresi dan Paolo Maldini, yang saat itu merupakan pemain besar,” kata Zanetti, 44 tahun. “Beberapa menit sebelum laga usai, saya jatuh setelah tubrukan di area penalti. Saya bangkit dan berniat protes. Tapi, saya sadar ada Baresi, bek luar biasa yang sangat saya hormati.” Seperti apa Derby Milan di mata Zanetti, Minggu (15/10) nanti? Berikut wawancara La Gazzetta dello Sport dengan Wakil Presiden Inter tersebut. 

Derby nanti akan seperti apa?

Saya mengharapkan sinyal perkembangan dari semua aspek. Sukses dalam laga ini akan meningkatkan keyakinan tim yang sudah membuktikan kekompakan mereka dan sepenuhnya terlibat dalam ide pelatih baru.

Jadi, Luciano Spalletti menjadi nilai tambah bagi Inter?

Dia mendedikasikan diri sepenuhnya kepada pekerjaan dan memiliki staf yang sangat berkualitas. Spalletti memperhatikan tim setiap saat, jujur, hebat dan pintar. Karena itu, para pemain sepenuhnya percaya kepadanya.

 

*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (13 Oktober 2017)***** 
 

n
Penulis
nana sumarna