LIGA INTERNASIONAL
Skotlandia Gagal ke Piala Dunia, Gordon Strachan Mundur
12 Oktober 2017 23:04 WIB
berita
Gordon Strachan

GLASGOW - Gordon Strachan meninggalkan posisinya sebagai manajer Skotlandia dengan persetujuan bersama. Langkah itu disepakati empat hari setelah tim tersebut gagal lolos ke Piala Dunia.

Keputusan tersebut, yang diambil bersamaan dengan dewan Asosiasi Sepak Bola Skotlandia. Berarti Strachan yang berusia 60 tahun meninggalkan pekerjaan yang dia ambil pada Januari 2013.

"Atas nama dewan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gordon atas pelayanannya yang terbaik kepada tim nasional," kata kepala eksekutif FA Skotlandia Stewart Regan.

Strachan menggantikan Craig Levein dalam perannya, pada awalnya untuk mengawasi akhir kampanye kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kampanye Euro 2016 dimulai dengan cerah, namun Skotlandia akhirnya gagal mencapai final di Prancis. Strachan dan dewan SFA sepakat bahwa dia akan tetap memimpin Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun hasil imbang 2-2 di Slovenia, Minggu lalu, mengakhiri harapan mereka untuk finis kedua di Grup F dan mencapai babak play-off.

"Saya mengatakan pada hari pertamaku sebagai manajer Skotlandia bahwa ini adalah momen paling membanggakan dalam karier saya dan bahwa saya ingin membalas senyum kembali ke wajah bangsa itu lagi," kata Strachan.

"Saya berbagi kekecewaan besar saat absen di babak play-off, terutama setelah bekerja sangat keras untuk berjuang kembali ke dalam pertempuran."

"Para pemain harus mendapat pujian besar untuk ketahanan itu kembali dari awal yang sulit dan saya ingin berterima kasih kepada setiap pemain yang datang untuk mewakili negara mereka."

 

news
Penulis
Suryansyah