LIGA ITALIA
Shevchenko: AC Milan Harus Beri Waktu untuk Montella
12 Oktober 2017 20:19 WIB
berita
Vincenzo Montella mengemban tugas berat bersama Milan musim ini. (Foto: DailyMail.co.uk)

MILAN – Andriy Shevchenko mengatakan, AC Milan harus memberi waktu kepada Vincenzo Montella untuk membangun tim. Menurut pria asal Uruguay itu, butuh waktu tidak singkat bagi setiap pelatih yang ingin memoles skuatnya.

Itu diungkapkan Shevchenko terkait kondisi Milan yang kian menukik. Maklum, I Rossoneri menelan dua kekalahan beruntun di Seri A.

Akibatnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan kini tertahan di peringkat tujuh dengan 12 poin. Milan tertinggal sembilan angka dari Napoli di puncak (21 poin).

“Montella sedang membangun tim yang kompetitif. Sekaligus, untuk membuat fan senang,” kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

Menurutnya, kehadiran mayoritas pemain anyar tidak berarti menjamin prestasi. Shevchenko percaya, Montella harus diberi waktu untuk sukses.

Salah satunya, ketika Milan akan menghadapi FC Internazionale, Minggu (15/10). Shevchenko yakin, Derby della Madonnina ini jadi ajang unjuk gigi Montella.

“Montella harus terus didukung. Tidak mudah berada dalam posisinya. Namun, saya sangat kagum dengan caranya membangun tim,” Shevchenko, melanjutkan.

“Inter saat ini sedang menanjak. Tapi, bukan berarti sulit dikalahkan. Sepanjang karier saya, sudah 15 kali membobol gawang mereka. 14 bersama Milan dan satu lagi dengan (Dybamo) Kiev.”

Inter belum terkalahkan dari tujuh pertandingan di Seri A musim ini hingga nyaman di peringkat tiga. Pada saat yang sama, Milan justru sudah tiga kali takluk yang membuat derby ini tidak menguntungkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87