LIGA INGGRIS
Juve Diuntungkan Roma yang Saling Bunuh dengan Napoli
12 Oktober 2017 19:45 WIB
berita
Eusebio Di Francesco berharap bisa memangkas jarak dengan rivalnya di papan atas. (Foto: ASRoma.com)

ROMA – Usai jeda dua pekan terkait agenda internasional, Seri A langsung disambut tiga pertandingan krusial. Enam tim elite Italia akan saling bunuh pada giornata kedelapan yang berlangsung mulai Sabtu (14/10).

Dimulai saat Juventus menjamu Lazio, AS Roma meladeni Napoli, dan FC Internazionale kontra AC Milan. Hasil dari tiga pertandingan ini akan memengaruhi konstelasi di papan atas klasemen.

Hingga pekan ketujuh, Napoli memimpin dengan 21 poin berkat sapu bersih seluruh pertandingan Seri A musim ini. Juventus dan Inter di peringkat selanjutnya dengan 19 poin diikuti Lazio (16 poin), Roma (15 poin), Torino dan Milan (12 poin).

Keberadaan Napoli di puncak klasemen sementara ini sangat menarik. Namun, Eusebio Di Francesco menilai I Partenopei butuh konsistensi untuk bisa mengakhiri musim sebagai yang terbaik.

“Juventus masih tim yang paling ingin dikalahkan di Seri A musim ini. Napoli dan kami merupakan tim yang paling mendekatinya dalam beberapa tahun terakhir,” kata Di Francesco kepada Roma TV.

Pelatih Roma ini mengakui Napoli sebagai lawan yang tangguh. Namun, Di Francesco enggan inferior saat timnya menjamu Dries Mertens dan kawan-kawan di Olimpico, lusa.

“Kami membuat banyak perubahan di tim ini. Memang, butuh waktu untuk menyatu dengan konsep baru. Namun, itu tidak berarti kami sulit bersaing. Sayangnya, kami belum bisa memainkan duel di markas Sampdoria yang jadi beban secara psikologis,” Di Francesco, mengungkapkan.

Meski terpaut enam angka dari Napoli, tapi Roma punya satu laga sisa pada Desember mendatang. Kemenangan atas Sampdoria bisa memangkas selisih poin mereka dengan rival di atasnya.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87