LIGA 2
Sepak Bola Indonesia Ricuh Lagi, Satu Orang Meninggal
12 Oktober 2017 19:33 WIB
berita
PSMS Medan saat melawan Produta- Istimewa

BOGOR - Kerusuhan antarsuporter kembali terjadi. Kali ini di Liga 2 dalam pertandingan antara PSMS dan Persita Tangerang, Rabu (12/10). Satu suporter Persita meninggal diduga oleh aparat TNI.

Laga 16 besar itu berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk PSMS. Namun ternyata ada oknum yang tidak menghargai hasil pertandingan tersebut. Ketika selesai pertandingan, terpantau seorang suporter dari tribun Persita turun untuk melakukan protes ke arah panitia. Menurut penuturan dari Ketua Smeck Holigan, Lawren Simorangkir, penonton tersebut turun sembari melihat penonton yang merupakan anggota TNI.

Lawren tidak mengetahui jelas apa yang diucapkan oleh suporter itu, tapi setelah kejadian itu para TNI justru mengamuk. Melalui ini ketua Smeck Holigan ini juga mengklarifikasi bahwa anggotanya tidak terlibat dalam kerusuhan tersebut.

“Kalau dari kami SMeCk Hooligan tidak ada yang membuat kerusuhan semalam. Tentara-tentara itulah, mereka datang untuk mendukung PSMS. Kami sama sekali tidak terlihat dalam kerusuhan itu. Menurut informasi dari kawan-kawan di Bogor kejadiannya terjadi saat selesai pertandingan. Mungkin ada ucapan yang tak pantas makanya tentara itu marah. Kalau kami justru membantu suporter Persita yang sempat dihajar untuk menghindar,” tutur Lawren.*

 

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, Yang doyan motret, Pencinta Manchester Merah