LIGA 2
Ini Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2017, Persis dan PSMS Satu Tempat
12 Oktober 2017 13:27 WIB
berita

JAKARTA - Grup A dan Grup B babak 16 besar Liga 2 2017 telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Alhasil sudah ada 4 tim yang sudah bisa dimasukkan ke dalam pembagian grup babak 8 besar.

Alur pembagian grup telah ditentukan dalam regulasi Liga 2. Grup X berisi juara Grup A, runner-up Grup B, juara Grup C, dan runner-up Grup D. Kemudian Grup Y diisi runner-up Grup A, juara Grup B, runner-up Grup C, dan juara Grup D.

Dari hasil yang sejauh ini sudah ada, maka Persis Solo dan PSMS Medan tergabung dalam satu tempat di Grup X. Sedangkan PSIS Semarang satu grup dengan PSPS Riau di Grup Y.

Seperti diketahui Persis adalah juara Grup A dan PSMS runner-up Grup B. Sementara PSIS juara Grup B dan PSPS runner-up Grup A.

Menariknya ada potensi Persis Solo dan Persebaya Surabaya--mereka tertarik menjadi tuan rumah--salah satunya tidak bisa menjadi tuan rumah. Itu bisa terjadi bila kedua tim tergabung dalam grup yang sama di 8 besar.

Dan, potensi ke arah itu terbilang besar. Karena saat ini Persebaya menempati posisi puncak klasemen Grup C. Meski Grup C baru menggelar pertandingan terakhir pada Kamis 12 Oktober 2017 sore ini.*

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2017

Grup X
Persis (Peringkat 1 Grup A)
PSMS (Peringkat 2 Grup B)
Peringkat 1 Grup C
Peringkat 2 Grup D

Grup Y
PSIS (Peringkat 1 Grup B)
PSPS (Peringkat 2 Grup A)
Peringkat 1 Grup D
Peringkat 2 Grup C

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.