BULUTANGKIS
Gregoria Sumbang Angka, Indonesia Imbangi Cina 1-1
12 Oktober 2017 10:42 WIB
berita
Gregoria Mariska (Foto: Dokumentasi PBSI)

YOGYAKARTA - Indonesia berhasil menahan imbang skor 1-1 dengan Cina pada perempat final BWF World Junior Championships 2017. Hal ini dipastikan setelah kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Han Yue dengan skor 21-17 dan 21-17.

“Tidak ada beban buat saya. Karena kami sama-sama belum pernah ketemu, jadi saya nggak mau kalah sama dia,” kata Gregoria.

“Saya tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya mencari tiga poin, tapi hilang laginya gampang banget, mungkin itu aja evaluasinya pertandingan tadi,” imbuh Gregoria mengevaluasi penampilannya.

Mengaku sempat terbawa pola lawan, nyatanya Gregoria selalu berhasil memimpin jalannya pertandingan. Dalam perjalanan pertandingan hari ini (12/10), Gregoria hanya satu kali tertinggal 0-1, yaitu di awal game pertama.

“Dia polanya cepat. Terus saya game pertama nggak berani melewati dia, malah ikutin permainan dia. Di situ membuat saya tidak untung. Karena pukulan dia lumayan tajam, jadi harus saya lewati. Game pertama saya salahnya di sana. Saya juga belum in banget, banyak melakukan kesalahan sendiri karena ingin cepat-cepat mematikan lawan,” kata atlet Pelatnas besutan klub Mutiara Bandung tersebut.

Di partai ketiga, saat ini tengah berlangsung pertandingan antara Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dengan Yupeng Bai. Skor sementara Gatjra unggul dengan 13-7 di game pertama.


Hasil pertandingan sementara Indonesia melawan Cina (1-1):

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan: 21-13, 18-21, 15-21

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue: 21-17, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87