LIGA 1
Ini Cara Persib Hadapi PSM
11 Oktober 2017 21:03 WIB
berita
Asisten pelatih Yaya Sunarya saat mengevaluasi kelemahan Persib/Arief NK

BANDUNG -  Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku sudah dapat memprediksi taktik apa yang akan dilakukan PSM Makassar di kandangnya nanti. Menurutnya, bermain di kandang sendiri tim asuhan  Robert Rene Albert itu, dipastikan bermain dengan motivasi tinggi.

“Menu latihan berupa antisipasi tim tuan rumah apabila menerapkan serangan balik (counter attack).  Semua itu  berawal ketika Persib mengalahkan PSM 2-1 pada pertemuan pertama di Bandung. Kalau mereka menerapkan permainan seperti itu, kita harus berusaha untuk defense dan melakukan transisi  di tiga perempat lapangan permainan mereka,” tegasnya usai memimpin latihan di Lapangan Lodaya Rabu sore  (12/10).

Seperti itulah kata Yaya, gambaran bagaimana cara  permainan PSM jika bermain di kandang dan ketika bermain di Bandung pada putaran  pertama lalu,.

 “Waktu persiapan kita sedikit karena itu, kita langsung memberikan gambaran kepada pemain bagaimana permainan PSM nanti ketika bermain di rumahnya sendiri. Kami berkaca dari permainan mereka di Bandung, tentu saja harus bisa mengantisipasinya,” jelas Yaya usai memimpin latihan.

Sementara itu, dari evaluasi yang dilakukan  Yaya menyangkut hal-hal yang menjadi hambatan di laga sebelumnya terutama melawan Barito Putera.

“Semua hambatan yang kita temui di pertandingan sebelumnya, cukup banyak. Namun salah satu dan diantaranya kelemahan kenapa  gagal membuat gol kita  harus memperbaiki jarak disaat lawan melakukan counter attack, kenapa mereka bisa melakukan hal itu,” tutup Yaya. **

A
Penulis
Arief N K