LIGA INTERNASIONAL
Uruguay Lolos, Tabarez Menuai Pujian
11 Oktober 2017 14:25 WIB
berita
Pelatih kepala Uruguay Oscar Tabarez

MONTEVIDEO - Menyusul kemenangan timnya 4-2 atas Bolivia, pelatih kepala Uruguay Oscar Tabarez penuh dengan pujian.

Meski memiliki dua gol bunuh diri, Uruguay dominan pada Rabu (11/10) pagi. Akhirnya berhasil memenangkan laga akhir kualifikasi Piala Dunia 2018 itu melalui gol dari Martin Caceres, Edinson Cavani, dan sebuah brace Luis Suarez.

Dengan kemenangan tersebut, Uruguay menempati posisi kedua klasemen CONMEBOL, terpaut 10 poin dari pemuncak Brasil.

"Kami sangat puas," kata Tabarez. "Hari ini kami datang bermain untuk kami, rakyat dan mencoba mendapatkan apa yang ingin kami menangkan."

"Saya pikir karena seberapa baik pemain muda kami di Eropa telah beradaptasi, kami memiliki pandangan yang menjanjikan."

Tabarez merespon dengan cepat setelah sebelumnya menelan kekalahan dari Cile dan Brasil. Kini, Uruguay akhirnya menunjukkan kualitasnya.

Pria berusia 70 tahun itu menambahkan, meski Amerika Selatan memberikan rute terberat ke kualifikasi Piala Dunia, itu tidak cukup untuk timnya.

"Telah ditunjukkan, di luar pasang surut, ada cara untuk melakukan hal-hal yang memungkinkan kita bersaing," kata Tabarez.

"Ini adalah kompetisi terberat yang pernah saya miliki dan tidak ada yang memberi kami gelar, atau medali. Itu hanya kualifikasi, tapi kami menghargai hal itu dengan cara yang sama pada Piala Dunia 2010 atau 2014."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah