LIGA INTERNASIONAL
Cile Tereliminasi, Pizzi Angkat Kaki
11 Oktober 2017 13:31 WIB
berita
Pelatih Cile Juan Antonio Pizzi tak ingin melanjutkan kontrak

SAO PAULO - Kegagalan Cile ke Piala Dunia 2018, membuat kursi pelatih Juan Antonio Pizzi digoyang. Bahkan dia dikabarkan mundur beberapa jam setelah timnya digebuk Brasil 3-0, Rabu (11/10).

Kekalahan tersebut membuat Cile terdampar di urutan keenam klasemen akhir. Praktis Cile tereliminasi. Kontrak Pizzi memang akan berakhir pada akhir fase kualifikasi ini. Namun setelah Cile tersingkir dari persaingan menuju Rusia, Pizzi menyatakan tidak ada alasan baginya untuk membahas kontrak baru.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan," kata Pizzi dalam komentar yang dilaporkan oleh media Cile dan telah dikonfirmasi oleh pemain tengah Gary Medel.

Pizzi, 49, mengantar Cile menjuarai Copa America 2016, namun tim tersebut kesulitan bersaing di babak kualifikasi karena hanya menang dua kali dari enam pertandingan terakhir.

Beberapa nama dari tim itu, termasuk Claudio Bravo, Arturo Vidal dan Medel, memang sudah berusia di atas 30 tahun. Kekalahan di Sao Paulo menandai akhir dari tim Cile yang paling sukses dalam sejarah negara itu.*

news
Penulis
Suryansyah