LIGA INTERNASIONAL
Messi: Saya Akan Gila Jika Argentina Gagal ke Piala Dunia
11 Oktober 2017 11:47 WIB
berita
Lionel Messi memimpin juara dunia dua kali itu ke Rusia tahun depan.

QUITO - Pahlawan Hattrick Lionel Messi mengatakan akan "gila" jika Argentina tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Messi memimpin juara dunia dua kali itu ke Rusia tahun depan.

Argentina berada di ujung tanduk di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmobel. Mereka wajib menang pada laga pamungkas kontra Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Menempati posisi keenam sebelum kick-off, harapan Argentina untuk setidaknya mengklaim tempat play-off mengalami pukulan besar oleh gol cepat Romario Ibarra saat laga berjalan 38 detik.

Tapi pemenang Ballon d'Or lima kali Messi menyelamatkan Argentina. Messi mencetak dua gol di babak pertama dan melengkapi hattricknya di babak kedua. Argentina akhirnya menang 1-3 dan lolos ke Piala Dunia 2018. Ini penampilan Argentina ke-12 beruntun di Piala Dunia.

"Selalu ada ketakutan datang ke sini. Untungnya, kami bisa bereaksi dan berhasil bermain dengan baik," kata Messi kepada wartawan setelah Argentina berada di urutan ketiga klasemen akhir dengan 28 poin dari 18 pertandingan.

"Kami tenang, kami mencapai tujuan dan itu adalah hal yang paling penting. Terima kasih kepada Tuhan, kami memenuhi harapan. Ini pasti gila untuk tidak berada di Piala Dunia. Tim ini pantas lolos," tandas Messi.

"Ada kritik meski telah memainkan tiga laga berturut-turut dan hari ini merupakan hari yang penting bagi semua, terutama bagi mereka yang telah berada di sini lebih lama."

Messi melanjutkan, "Kami jauh dari pers untuk sementara dan orang-orang. Saya pikir ini membantu mendekatkan kami. Jika kita semua berjalan beriringan, semuanya akan lebih mudah."

Meski sempat tertatih-tatih, perjalanan Argentina ke Piala Dunia 2018 akhirnya berhasil dilalui. Messi meyakini menikmati kualifikasi sedikit demi sedikit timnya akan berubah.*Suryansyah

 

news
Penulis
Suryansyah