LIGA INTERNASIONAL
Ini Komentar Sampaoli Usai Messi Merangkai Hattrick
11 Oktober 2017 10:22 WIB
berita
Karier Jorge Sampaoli juga diselamatkan Messi

QUITO - Hati Jorge Sampaoli mulai plong. Lionel Messi mengantar Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018. Karier pelatih Sampaoli pun digaransi aman.

Lionel Messi bukan hanya menyelamatkan Argentina. Dia juga jadi bintang dengan memborong hattrick dalam kemenangan 3-1 atas Ekuador, Rabu (11/10).

Sampaoli mengaku sempat shock dengan gol cepat Ekuador yang dibukukan oleh Romario Ibarra saat laga berjalan 40 detik. Tapi, berhasil membalasnya dengan tiga gol pada menit 11, 18, dan 62.

"Saya pikir permainan menjadi rumit dalam perencanaan. Ekuador membuat gol telak dan mengejutkan. Tapi kami memiliki kemampuan untuk berpikir bahwa pertandingan berlangsung 90 menit," kata Sampaoli usai pertandingan Stadion Olimpico Atahualpa.

"Saya mengatakan kepada tim: Messi tidak berutang Piala Dunia pada Argentina, namun sepak bola berutang Piala Dunia kepada Messi. Kami harus membantunya berada di Piala Dunia yang baru, saya sangat bersemangat untuk berada dalam kelompok di dekatnya," paparnya.

"Hari ini Argentina mengambil langkah besar menjelang kejuaraan dunia baru dan saya berharap dengan persiapan waktu yang kami miliki, bisa bersaing seperti hari ini."

Di luar kewajiban sebagai pelatih Argentina, dan sebagai penggemar, Sampaoli mengaku senang telah berbagi dengan tim. Organisasi permainan timnya telah membuktikan kelasnya.

"Para pemain bisa memiliki komplementer kolektif yang menetralisir banyak sisi dari saingannya. Mereka memenangkan pertandingan dengan otoritas. Mereka membuat gol dan kami tidak putus asa," tuturnya.

"Hirarki para pemain membuat kita bisa membawa partai maju setinggi ini."

Menurutnya ini kemenangan luar biasa. Dalam tekanan yang besar, Argentina berhasil keluar dari keadaan. Messi dan kawan-kawan bermain dengan brilian untuk mendapatkan tiket otomatis ke Rusia.

"Satu-satunya janji yang saya buat adalah harus bekerja keras untuk berada di level terbaik sepakbola ini."

"Hari ini untungnya pemain terbaik di dunia adalah Argentina. Kami harus membuat segalanya tidak bergantung pada Leo (Messi). Hari ini membawa kapasitasnya yang besar."

"Ketika saya pergi ke rumah saya, saya akan berpesta dengan orang terdekat saya, yang sangat penuh harapan, saya mempersembahkannya kepada mereka yang menderita lebih banyak daripada saya."

 

news
Penulis
Suryansyah