TOP FEATURE OLIMPYC
Shred Sunday, Event yang Dirindukan Longboarder
11 Oktober 2017 05:00 WIB
berita
Komunitas Longboard CFD JKT - TopSkor/Istimewa

Sebuah event digelar komunitas Longboard CFD JKT, Minggu, (8/10) pagi, di kawasan Simpang Susun Semanggi dan diberi nama Shred Sunday. Event ini diyakini bisa mereparasi kualitas longboarder di Jakarta dan juga mendongkrak kuantitas mereka. Tujuan lain, kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian bibit baru penggemar olahraga ekstrem ini. Tak ketinggalan, event dijadikan reuni para longboarders Jakarta yang telah vakum berkegiatan. 

Dihadiri berbagai komunitas longboard. Daggers Crew (Jakarta), BekSlide (Bekasi), Bandung Longboarders (Bandung), dan Pandeglang Berbahaya (Pandeglang). Semua berkumpul memeriahkan event yang untuk kali pertama diadakan Longboard CFD JKT ini. Hari Soma Wijaya, salah satu pentolan Longboard CFD JKT, merasakan hal yang tidak biasa dirasakan sebelumnya. Pasalnya, sederet longboarder kawakan hadir di Semanggi pada hari itu.

“Kaget sekaligus senang, kerena peserta Shred Sunday ini mencapai 100 orang, yang biasanya kita hanya bermain 15 orang,” kata pria yang akrab disapa Pak RT ini. Rasa senang dan bangga menjadi satu karena event ini juga dihadiri dari berbagai komunitas yang berada di luar Jakarta. “Event ini tidak dipungut biaya sepeser pun karena tujuannya  untuk mengajak penggemar longboard berkumpul dan bermain bersama,” kata Hari.

Menariknya, dalam event ini dihadiri oleh salah satu longboarder wanita asal Swiss, Anina. Menurut Hari, Anina sedang melakukan sebuah skatetrip, dengan alasan ingin menjajal berbagai tempat menarik untuk ber-longboard di Indonesia. Ada pula longboarder wanita asal komunitas Bandung Longboarders, Noor Soraya, melakukan perjalanan langsung dari Bandung pukul 05.00 WIB demi berpartisipasi di ajang Shred Sunday.

“Harapannya, makin sering diadakan event longboard seperti ini di Jakarta atau di kota besar lainnya, agar longboarder wanita semakin berkembang,” kata wanita yang punya panggilan Ocha itu. Dalam event ini terdapat beberapa nomor lomba seperti, Best Free Rider, Bomb n Push, Shut Down Slide, Giant Slalom Race, dan Dance Exhibition.

Tidak ketinggalan, LongboardIna, toko yang menjajakan kebutuhan ber-longboard di Jakarta turut mensponsori event Shred Sunday ini. Pemilik LongboardIna, Shandi, menilai, event ini diadakan guna menghidupkan kembali bermain longboard bersama tiap Minggu pagi di Car Free Day (CFD).  Para pemenang di ajang perlombaan tersebut, berhak mendapatkan hadiah berupa pakaian serta suku cadang longboard.*Dedhi Purnomo/CR10

n
Penulis
nana sumarna