TOP FEATURE FOOTBALL
Mojang Geulis Ini Akui Persib Napas Kehidupannya
10 Oktober 2017 00:49 WIB
berita
Ayumi Ranti/Foto Koleksi Ayumi Ranti

DENYUT keseharian Persib Bandung tidak bisa dilepaskan dari benak Ayumi Ranti. Apapun yang terjadi dengan Persib selalu ada ruang terindah di sukma jiwanya.

"Persib itu napas dalam kehidupan saya.  Seperti makan dan minum yang setiap hari kita lakukan, begitulah arti Persib buat saya," bilang Ayumi.

Tak aneh, hatinya bergetar ketika tim pujaannya tampil kompetitif. Dan banjir air mata saat harus mengakui keunggulan rivalnya.

"Sakit hati banget kalau Persib kalah. Susah tidur. Makan juga nggak enak," tangkas Ayumi.

"Tapi kalau Persib menang, hati damai. Hari-hari penuh warna. Kerja berat pun nggak kerasa capainya," cerita karyawati lembaga keuangan.

Tapi percintaan Ayumi dengan Persib sangat unik.  Kali pertama nyetadion, ia  mengalami kecelakaan dan tidak sadarkan diri hampir 5 jam. 

Namun itu jadi bibit cintanya pada Persib. Mojang geulis kelahiran Bandung 6 Agustus 1996 justru makin gila Persib. 

"Sekalipun baru nyampai rumah habis naik gunung, saya langsung nyetadion. Kayak robot lah, nggak ada capainya.  Demi Persib apapun saya lakukan," cerita mojang yang hobby naik gunung ini kepada TopSkor.id.

Bahkan ketika pindah kerja ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, atensinya pada Persib tidak kendur. Nobar bersama bobotoh Persib di sana jadi aktivitas rutin di luar pekerjaannya.

"Saya  selalu nyetadion untuk lepas kangen. Sekaligus memperpanjang duduluran dengan bobotoh lainnya. Hanya jika sakit dan urusan kerja yang tidak bisa ditunda, saya absen nyetadion," beber Ayumi.*

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung