ASIAN GAMES 2018
Pemerintah Persingkat Birokrasi demi Kebutuhan Atlet Terpenuhi
08 Oktober 2017 12:01 WIB
berita
Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA - Pemberian uang dan menjadikan pegawai negeri sipil kepada para atlet prestasi menjuarai olahraga multi-event Internasional merupakan bentuk komitmen pemerintah kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di mata internasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Peresmian Countdown Satu Tahun Asian Para Games 2018 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (6/10).

“Mendapatkan (kemenangan) pada kejuaraan di tingkat internasional dalam pertandingan olahraga, memberikan kembanggaan tersendiri. Berarti (di SEA Para Games, Indonesia meraih 126 medali emas] sudah 126 kali menaikkan bendera Merah Putih, dan lebih dari seratus kali Indonesia Raya dinyanyikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyerahkan secara simbolis bonus uang bagi para atlet peraih medali di SEA Games dan SEA Para Games 2017 yang lalu.

Bersaman dengan itu, hari ini semua atlet yang juara di SEA Games dan Para Games juga secara serentak menerima bonus uang dari Pemerintah masing-masing sebesar 200 juta rupiah untuk peraih Emas, 100 juta peraih Perak, dan 60 juta rupiah untuk peraih Perunggu.

“Perlu saya sampaikan bahwa hari ini semuanya telah ditransfer ke masing-masing rekening para atlet kita yang jumlah total uangnya lebih dari 30 miliar,” tegas Jusuf Kalla.

Wapres menambahkan untuk meningkatkan prestasi di ajang Asian Games 2018 nanti, pemerintah akan mempersingkat birokrasi sehingga kebutuhan para atlet cepat terpenuhi.

“Presiden sudah memutuskan bahwa akan akan mempersingkat organisasi, sehingga tidak lagi rumit sehingga untuk merealisasikan kebutuhan biaya akan lebih singkat, serta memperpendek jarak dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaanya.  Karena itulah maka kita harapkan dengan kebijakan baru ini akan menjadi bagian upaya kita dalam meningkatkan prestasi pada Asian Games 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Acara Peresmian Countdown Satu Tahun Asian Para Games 2018 dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Ketua Pelaksana Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, serta Ketua Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87