ASIAN GAMES 2018
Sudah Cair, Menpora Minta Atlet Periksa Rekening Masing-masing
07 Oktober 2017 01:26 WIB
berita
Menpora Imam Nahrawi usai count down Asian Para Games 2018. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bergerak cepat menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. Yaitu, untuk mencairkan bonus atlet yang meraih medali di SEA Games dan Asean Para Games 2017.

Itu dilakukan Menpora bertepatan dengan count down Asian Para Games 2018 di JIExpo, Jakarta Pusat, Jumat (6/10). Tepatnya, usai usai melakoni hitung mundur bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua  Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Kepada pewarta, Imam menjelaskan, “Jika seluruh prosedur berjalan lancar, administrasi tertib, dan data yang dibutuhkan sudah masuk, proses bisa dilakukan dengan cepat.”

Dalam kesempatan itu, pencairan bonus peraih medali secara simbolis kepada perwakilan atlet yang berada di Jakarta. Secara keseluruhan, anggaran yang keluar untuk bonus atlet pada dua multievent ini mencapai Rp 70 miliar.

“Pencairan bonus ini secara simbolis kepada yang di Jakarta, supaya tidak merepotkan atlet yang kemari baru kembali ke daerahnya masing-masing. Saya minta semua atlet memeriksa rekening bangknya siang atau sore ini. Insyaallah, bonusnya sudah cair,” Imam, menjelaskan.

Jumlah bonus itu untuk 191 medali yang diraih atlet Indonesia di SEA Games 2017 dan 251 (Asean Para Games 2017). Sambil terharu, Imam bangga dengan perjuangan atlet disabilitas.

Itu karena Indonesia sukses menjadi juara umum pada Asean Para Games 2017 dengan 126 di antaranya medali emas. Fakta itu yang membuat Presiden Jokowi bangga karena melampaui target sebelum berangkat dengan 107 emas.

“Kami harap, kita tidak menilai dari besaran jumlah bonus yang diterima. Melainkan, lihatlah, ini sebagai bentuk tambahan semangat untuk berprestasi lebih baik. Apalagi, kita akan menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018 sebagai tuan rumah. Ini jadi tantangan bagi kita untuk memberikan yang terbaik,” kata Imam, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87