TOP VIDEO OLYMPIC
Begini Kehebatan Para Disabilitas Indonesia
25 September 2017 07:55 WIB

Video apresiasi untuk para pejuang disabilitas yang berhasil mengharumkan nama bangsa di ASEAN Para Games IX/2017 di Malaysia.

Fantastis...! Sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tapi, semua nyata dilihat dengan mata kepala. Mereka disabilitas menginspirasi kita semua. Maaf ...mereka kehilangan salah satu anggota tubuh, tapi pantang menyerah. Tekad dan semangat mereka mengibarkan bendera Merah Putih di langit tertinggi olahraga patut diapresiasi. Mereka-- para atlet difabel-- telah mengangkat martabat bangsa lewat talentanya di ASEAN Para Games IX/2017 di Malaysia 17-23 September.

Simak saja bagaimana seorang Mohammad Fadli mengayuh sepeda di kelas Time Trial dengan satu kaki. Guntur Senter, atlet renang dengan satu tangan mampu meraih lima medali emas plus pecahkan tiga rekor APG. Lantas Anto Boi dari kursi rodanya mampu mengangkat barbel seberat 180kg pada kelas 88kg.

Mereka hanya sebagian kecil dari 196 atlet difabel Indonesia yang memiliki semangat luar biasa dengan segala keterbatasannya. Mereka telah membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk mendulang prestasi seperti saudaranya yang sempurna secara fisik.

Terima kasih pejuang bangsa!* Suryansyah

A
Penulis
Aulia Dyan Rizky