UMUM
Buntut Kekalahan Memalukan dari Indonesia, Pelatih Timnas U-19 Myanmar Dipecat
19 September 2017 15:48 WIB
berita
Rabah Benlarbi - Foto/AFF

YANGON - Pelatih timnas U-19 Myanmar, Rabah Benlarbi, harus menerima kenyataan dipecat. Pemecatan itu menyusul kekalahan memalukan Myanmar dari timnas U-19 Indonesia, dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017.

Dalam pertandingan itu Myanmar U-19 kalah 1-7 dari Indonesia U-19. Hasil memalukan itu sebagai puncak dari ketidaksabaran Federasi Sepak Bola Myamar (MFF), setelah timnas U-19 mereka juga gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017.

"Kami mengumumkan telah berpisah dengan Rabah Benlarbi selaku pelatih timnas U-19 Myanmar. Kami berharap Rabah Benlarbi mendapatkan sukses dalam perjalanan karier ke depannya," begitu pengumuman dari MFF.

Rabah Benlarbi adalah pelatih asal Prancis. Ia baru bekerja di Myanmar dalam beberapa tahun terakhir. Benlarbi menggantikan posisi Gerd Zeise yang naik pangkat menjadi pelatih timnas U-23 dan senior Myanmar.

Sebagai pengganti Benlarbi, MFF telah mengangkat Chit Naing untuk menjadi pelatih timnas U-19 Myanmar. Ching Naing sebelum ini adalah pelatih Yangon FC dan memimpin klub itu menjadi juara MNL-2 2017.

Agenda terdekat timnas U-19 Myanmar, termasuk timnas U-19 seluruh negara Asia, adalah kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kualifikasi akan berlangsung pada akhir Oktober hingga awal November.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.