LIGA EUROPA
Eropa Jadi Pelampiasan AC Milan Usai Dibantai Lazio 1-4
14 September 2017 18:02 WIB
berita
Vincenzo Montella. (Foto: ACMilan.com)

MILAN – Kekalahan telak dari Lazio 1-4 di Stadion Olimpico (10/9) masih terukir di hati Vincenzo Montella. Pelatih AC Milan ini berharap bisa melampiaskan kekesalannya di Eropa.

Tepatnya, saat tandang ke markas Austria Wien di Ernst-Happel Stadium, malam ini atau Jumat (15/9) dini hari WIB. Kedua tim bentrok pada matchday perdana Grup D Liga Europa 2017/18.

Montella ingin tiga poin atas Wien jadi jawaban atas kritik yang ditujukan publik terhadap timnya. Terutama karena Milan butuh kemenangan untuk mengawali Liga Europa dengan positif.

“Saya tidak keberatan dengan berbagai kritik di Seri A akhir pekan lalu. Itu jadi pekerjaan media.  Namun, saya menegaskan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di Eropa,” tutur Montella seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Sepanjang sejarahnya, Milan belum pernah menghadapi Wien. Namun, I Rossoneri memiliki pengalaman manis dengan Ernst-Happel.

Itu karena Milan sukses mempertahankan gelar di Liga Champions ketika tampil di stadion berkapasitas 68.500 kursi tersebut. Tepatnya, saat Frank Rijkaard dan kawan-kawan mengalahkan Benfica 1-0 di final yang berlangsung 23 Mei 1990.

“Saya mengharapkan sikap dan karakter yang berbeda,” Montella, menambahkan. “Sebenarnya, saya berharap mampu menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga awal musim ini. Namun, satu kekalahan tidak mengubah perjalanan kami.”

Mengenai taktiknya, Montella sudah mengaku bakal lebih luwes. Pria 43 tahun ini menyebut beberapa opsi seperti 3-5-2, 4-3-3, dan 4-4-2.

“Wien merupakan tim yang terorganisir. Mereka memiliki pemain yang dapat bertukar posisi dengan baik. Tidak mudah untuk menang di sini. Namun, saya percaya tim akan melakukan yang terbaik,” kata Montella, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87