UMUM
Tiba di Bangkok, Aura Positif Terpancar dari Skuat Garuda Asia
14 September 2017 16:41 WIB
berita
Timnas Indonesia U-16 foto bersama di pintu masuk hotel Chaophya Park, Bangkok, Kamis (14/9) - TopSkor/Abdul Susila

BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 tiba di Bangkok dengan selamat, Kamis (14/9) siang. Meski terlihat sedikit lelah tak ada aura  negatif yang diperlihatkan pemain. Semuanya sama-sama memancarkan aura positif untuk tampil sebagai pemenang. 

Begitu sampai di hotel Chaophya Park, Bangkok, wakil AFC langsung menyambut. Kegiatan timnas selama berada di ibu kota Thailand itu coba dijelaskan secara terperinci. Ini agar Indonesia bisa tampil maksimal selama mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Grup G. 

Usai menikmati sirup dingin dari petugas hotel, pemain langsung diajak makan siang. Dalam situasi ini, dokter timnas Syarif Alwi membimbing pemain. Makanan yang boleh dan tidak boleh serta tatakrama makan selama tampil di kejuaraan coba ditanamkan. 

Tak lupa, Papi, sapaan akrab Syarif Alwi, memberikan vitamin pada pemain. Ini dikonsumsi setelah makan siang. Buah-buahan pun sangat dianjurkan Papi. Dalam rasa lelah, buah punya energi yang tepat untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran pemain. 

"Kami sangat bersemangat," kata Andre Oktaviansyah. Memang guratan letih tak bisa dipungkiri, tetapi pemain coba melawannya. "Istirahat yang cukup dan kami harus fokus selama berada di Thailand. Kami tak ingin mengulang kisah di Piala AFF lalu," tambah Fadillah Nur. 

Rencananya, malam ini, timnas akan melakukan latihan perdana. Hanya saja latihan tidak berlangsung di stadion Rajamanggala, lokasi pertandingan. Pemain akan menyentuh rumput lapangan Bangkok sebagai sarana mengembalikan sentuhan setelah perjalanan panjang.* 

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.