LIGA CHAMPIONS
Arrigo Sacchi Sedih Wakil Italia Tak Ada yang Menang di Liga Champions
14 September 2017 16:09 WIB
berita
Arrigo Sacchi (Foto: La Gazzetta dello Sport)

MILAN – Arrigo Sacchi kecewa dengan melempemnya wakil Italia pada matchday pertama Liga Champions 2017/18. Maklum, dari tiga tim Seri A yang tampil di kompetisi terelita antarklub Eropa itu, tidak ada satu pun yang meraih kemenangan.

Juventus mengawali kompetisi antarklub terelite di Eropa ini dengan menelan pil pahit. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Massimiliano Allegri dicukur Barcelona hingga tiga gol tanpa balas!

Tren negatif Juventus diikuti Napoli yang digebuk Shakhtar Donetsk 1-2. Hasil lumayan dicapai AS Roma yang meraih satu poin saat menjamu Atletico Madrid.

“Saya benar-benar kecewa atas penampilan mereka di Liga Champions. Dari tiga tim yang berlaga, kita hanya mendapat satu poin. Ini sangat menyedihkan,” tutur Sacchi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pernyataan pria 71 tahun ini beralasan. Saat ini, Sacchi memang sudah berhenti jadi pelatih sejak kali terakhir menangani Parma pada 2001.

Namun, pada masa jayanya, Sacchi dikenal sebagai allenatore bertangan dingin. Dia yang membawa AC Milan menjuarai Liga Champions beruntun pada 1988/89 dan 1989/90.

“Saya mengikuti perkembangan Napoli. Mereka merupakan tim yang sangat menggairahkan. Namun, Napoli tidak pernah mengerti perbedaan tampil di Liga Champions dengan Seri A,” Sacchi, mengungkapkan.

Rabu (13/9) atau Kamis dini hari WIB tadi, Napoli hanya mencetak satu gol dan dua kali kebobolan dari Shakhtar. Satu-satunya gol I Partenopei disumbang Arkadiusz Milik dari titik putih.

“Jika Anda bermain di Eropa dengan penampilan yang sama saat mengalahkan Bologna, jelas itu salah. Napoli kehilangan sinisme di Liga Champions,” tutur Sacchi mengomentari kekalahan Napoli setelah tiga hari sebelumnya menang 3-0 di markas Bologna.***

Hasil Wakil Seri A Italia di Liga Champions
AS Roma 0-0 Atletico Madrid
Barcelona 3-0 Juventus
Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87