LIGA 1
Azhiera Adzka : “Itu Berita Hoax, Meiga Sakit Tak Separah Itu”
14 September 2017 13:33 WIB
berita
TopSkor.id ketika berkunjung ke kediaman Kurnia Meiga Hermansyah, Kamis (14/09) siang – Topskor/Noval L

MALANG – Pemberitaaan yang simpang siur dan terkesan hoax tentang kesehatan kiper\Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah dibantah lewat sang istri, Azhiera Adzka Fathir, ketika ditemui TopSkor.id di kediamannya di kawasan Jalan Taman Sulfat Utara, Malang, Kamis (14/09) siang. Pada beberapa pemberitaan media, disebutkan kiper kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990  itu, alami kebutaan, melakukan cuci darah, bahkan penyakitnya 'dibuat' oleh pihak lain.

Meski ketika disambangi TopSkor.id, Meiga tengah beristirahat, namun Azhiera Adzka dan sang suami tak urung akui terganggu dengan munculnya banyak berita yang tidak akurat atau terkesan mengada-ada. Apalagi tentang kesehatan kiper nomor satu di  Timnas Indonesia tersebut. Berita hoax seperti itu juga pernah menimpa gelandang Arema FC, Ahmad Bustomi yang dikabarkan  meninggal dunia (06/12/2014) silam.

“Anda wartawan pertama yang sambangi dan menanyakan langsung kepada kami soal kebenaran kondisi kesehatan Aa' (mas,red) Meiga. Tapi mohon maaf Meiga sedang tidur setelah sholat tadi, dia harus fokus istirahat dan memulihkan kondisi. Berita-berita yang sudah muncul, 100 persen itu hoax dan ngawur, ya nggak separah itu lah. Yang benar, saat ini Meiga sedang pemulihan kesehatan setelah sakit typus. Sebelumnya dia juga pernah sakit demam berdarah dengue (DBD). Kini setelah typus, dari diagnosa dokter mata juga ada pembengkakan pada syaraf  diantara kedua mata, yang menyebabkan pandangannya agak kabur. Ya kesehatan Meiga boleh dikatakan 75 persen muklai pulih,” jelas  Azhiera Adzka ditemani kedua putrinya, Kurnia Sabrina Az-Zahra dan Kurnia Meiziah Talita, kepada TopSkor.id.

Maklum saja, dalam 23 penampilan Arema FC pada  Gojek Traveloka Liga 1 2017, Kurnia Meiga tampil 20 kali penuh dua babak atau dalam durasi 1.800 menit atau 86,96% dari total tampilan tim 23 kali. Hanya absen sekali ketika dalam kondisi sakit, yakni  Madura United vs Arema FC 2-0 (10/09), Arema FC vs PSM Makassar 3-3 (30/08), dan  Arema FC vs Perseru Serui 0-0 (10/06) lalu.

“Intinya Meiga keletihan, bahkan lawan Persija dulu dia juga sedang sakit tapi memaksakan diri tetap main. Saat ini dia sudah pulih daru typus dan tinggal memulihkan kesehatan matanya Rumah Sakit Mata SMEC, Malang. Jadi tidka ada dia alami kebutaan, gagal ginjal, cuci darah apalagi karena non medis atau penyakitnya dibuat (dikirim,red) orang lain,” imbuh Azhiera Adzka seraya enggan suami dan dirinya diambil gambarnya.

** Kurnia Meiga Hermansyah bersama istri, Azhiera Adzka Fathir, dan kedua putrinya, Kurnia Sabrina Az-Zahra dan Kurnia Meiziah Talita dalam acara HUT-nya ke-27 tahun Mei 2017 lalu (Foto:TopSkor.id/Noval L)

news
Penulis
Noval Luthfianto
> backpacker-nya topskor di Jawa Timur dan sekitarnya <