LIGA CHAMPIONS
Ditekuk Shaktar 1-2, Pelatih Napoli Optimistis Peluang ke 16 Besar Masih Terbuka
14 September 2017 13:01 WIB
berita
Maurizio Sarri (Foto: SSCNapoli.it)

KHARKIV – Maurizio Sarri optimistis peluang Napoli ke 16 besar Liga Champions 2017/18 masih terbuka. Pelatih 58 tahun ini mengomentari kekalahan timnya dari Shakhtar Donetsk 1-2.

Pada saat yang sama, Manchester City menggulung Feyenoord 4-0. Dua hasil berbeda di Grup D itu membuat konstelasi keempat tim kian sengit.

Saat ini Man. City menempati peringkat tiga bersama Shaktar dengan tiga poin. Napoli di urutan ketiga diikuti Feyenoord (nirpoin).

“Saya tidak khawatir dengan hasil ini. Maish ada lima pertandingan lagi menuju 16 besar,” tutur Sarri seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Dia menepis kabar kekalahan ini akibat timnya kelelahan. Maklum, tiga hari sebelumnya, Napoli baru pulang dari markas Bologna.

Sementara, mayoritas pemain baru kembali memperkuat negaranya masing-masing dalam agenda FIFA. Sarri menilai, kekalahan ini akibat Shakhtar mampu memanfaatkan peluang ketimbang timnya.

“Jangan lupa, kami kalah ketika tampil tandang. Ini tidak mengubah keadaan. Pada pertemuan berikutnya, giliran kami yang menjamu mereka. Yang pasti, saat ini kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadapi Seri A,” Sarri, menjelaskan.

Setelah ini Napoli akan menjamu Benevento pada Seri A pekan keempat (17/9). I Partenopei menempati peringkat dua klasemen sementara dengan sembilan poin.

Sejatinya, nilai mereka sama dengan Juventus yang berada di puncak. Namun, Napoli kalah agresif (9-2) ketimbang I Bianconeri (10-2).

“Kami punya tiga hari untuk persiapan di Seri A. Saya harap tim bisa melanjutkan hasil positif setelah kekalahan di Liga Champions,” kata Sarri, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87