LIGA CHAMPIONS
Muenchen Pesta Bir, Ribery Tak Menyentuh
14 September 2017 10:40 WIB
berita

MUENCHEN - Bayern Muenchen menggelar pesta bir usai menuai kemenangan. Tapi,  Franck Ribery tak merayakannya meski ikut bergabung.

Pemain Bayern Muenchen menghadiri sesi pemotretan sehari setelah mengalahkan Anderlecht 3-0 di Liga Champions. Ribery satu-satunya pemain yang tidak menyentuh bir apalagi menenggaknya.

Sebagai seorang muslim, pemain asal Prancis itu berusaha taat menjalankan perintah agama Islam yang mengharamkan alkohol (bir). Meski begitu, mereka berusaha profesional untuk ikut serta dalam pemontretan iklan tersebut.

"Islam mengambil sikap tanpa kompromi dalam melarang minuman keras. Saya merasa nyaman dan aman dengan itu," kata Ribery kepada majalah Le Paris Match beberapa waktu lalu.

Pesta bir itu juga menandai hari ulang tahun Thomas Muller yang ke-28. Pemain Jerman itu tampak ceria dengan sebuah gelas bir Paulane di tangannya. Pun pemain lainnya yang berpakaian rapi memegang segelas bir dan memakai lederhosens selama sesi pemotretan tahunan resmi mereka.

Pemain internasional Cile Arturo Vidal membawa ke Twitter untuk memposting foto dirinya berpose dengan Robert Lewandowski, di samping judulnya: 'Selamat ulang tahun saudaraku ... gaya Jerman!'

Meski menjadi satu-satunya bintang Muenchen yang tidak memegang gelas, Ribery yang berusia 34 tahun berharap bisa meraih berita utama pada Sabtu saat timnya berhadapan dengan Mainz di Allianz Arena.

Raksasa Bundesliga masuk ke pertandingan akhir pekan di posisi enam di liga, setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka.

Dan menjelang pertemuan Bundesliga, bek tengah Jerman Jerome Boateng telah meminta timnya untuk memperbaiki dengan cepat setelah kemenangan 3-0 mereka di Liga Champions pada Selasa malam.

Setelah peluit akhir, Boateng mengatakan kepada situs resmi klub: 'Ini harus menjadi tujuan kami untuk bermain lebih baik. Kami membuat terlalu banyak kesalahan sederhana, dan kami harus memperbaikinya dengan cepat karena kami harus menghadapi tim lain sekarang." *Suryansyah

 

news
Penulis
Suryansyah