LIGA CHAMPIONS
Alarm untuk Wakil Seri A, Tidak Ada yang Menang di Matchday 1 Liga Champions
14 September 2017 09:02 WIB
berita
Trofi Liga Champions. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

NAPOLI – Matchday perdana Liga Champions 2017/18 jadi alarm bagi wakil Italia. Itu karena tidak ada satu pun dari tiga tim Seri A yang meraih kemenangan.

Fakta tersebut berbanding terbalik dengan tiga kompetisi top di benua biru lainnya. Terutama Liga Primer Inggris dengan empat dari lima tim meraih kemenangan.

Juventus mengawali kompetisi antarklub terelite di Eropa ini dengan menelan pil pahit. Tidak tanggung-tanggung, pasukan Massimiliano Allegri dicukur Barcelona hingga tiga gol tanpa balas!

Padahal, Juventus berstatus sebagai runner-up musim lalu. Bahkan, I Bianconeri sukses ke babak pamungkas setelah di perempat final mengeliminasi Barcelona, agregat 3-0.

Namun, superioritas Paulo Dybala dan kawan-kawan sirna di Stadion Camp Nou (12/9). Untuk kali pertama dalam sejarah, Lionel Messi berhasil mengoyak gawang Gianluigi Buffon.

Hasil minor pemuncak klasemen sementara Seri A itu diikuti Napoli. I Partenopei tersungkur saat tandang ke markas Feyenoord.

Ini menarik mengingat Napoli sangat digdaya di Seri A. Namun, tangguh di kompetisi domestik bukan jaminan jika tampil di Liga Champions.

Satu-satunya, wakil Seri A yang meraih hasil mendingan hanya AS Roma. Itu pun, sejatinya merugikan mereka sendiri meski terhindar dari kekalahan.

Sebab, Roma hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Atletico Madrid. Di ajang sekelas Liga Champions, tim yang tampil kandang seharusnya mampu memaksimalkan peluang.

Itu diperlihatkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Begitu juga dengan tiga dari lima wakil Inggris meraih kemenangan saat tampil di hadapan publiknya.

Bahkan, Manchester City malah pesta empat gol di markas Feyenoord. Josep Guardiola membuktikan racikannya tidak kalah hebat dari Antonio Conte yang bersama Chelsea menggulung Qarabag 6-0 di Stamford Bridge.***
 

Hasil Pertandingan Wakil di 4 Kompetisi Elite Eropa

La Liga Spanyol
Barcelona 3-0 Juventus
AS Roma 0-0 Atletico Madrid
Liverpool 2-2 Sevilla
Real Madrid 3-0
APOEL

Bundesliga Jerman
Bayern Muenchen 3-0 Anderlecht  
Tottenham Hotspur 3-1 Borussia Dortmund
RB Leipzig 1-1
AS Monaco  

Liga Primer Inggris
Manchester United 3-0 Basel
Chelsea 6-0 Qarabag
Liverpool 2-2 Sevilla
Feyenoord 0-4 Manchester City
Tottenham Hotspur 3-1
Borussia Dortmund

Seri A Italia
AS Roma 0-0 Atletico Madrid
Barcelona 3-0 Juventus
Shakhtar Donetsk 2-1 Napoli

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87