LIGA CHAMPIONS
Sevilla Pantek Rekor Buruk Juergen Klopp
14 September 2017 07:36 WIB
berita

LIVERPOOL - Kampanye Liverpool di fase grup Liga Champions tidak mulus. The Reds ditahan imbang 2-2 saat menjamu Sevilla, Kamis (14/9) dini hari. Ini menambah panjang rekor tak pernah menang Juergen Klopp menghadapi klub asal Spanyol tersebut.

Klopp menelan tiga kekalan dan imbang dari enam kali bentrok. Sebelum melatih Liverpool, pelatih asal Jerman ini sudah empat kali menghadapi Sevilla. Baik saat menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, dia menelan dua kali kalah dan sisanya berakhir sama kuat.

Ambisinya membalas final Liga Europa 2015-2016 kembali kandas. Ketika itu Liverpool ditekuk 1-3 oleh Los Rojiblancos. Sempat membuka asa lewat gol Daniel Sturridge, Sevilla membalasnya dengan tiga gol ke gawang Simon Mignolet.

Kutukan Klopp kembali berlanjut kala timnya dipertemukan pemilik satu gelar La Liga. Gagalnya eksekusi penalti Roberto Firmino seakan menjadi pertanda sang pelatih belum mampu mengalahkan Sevilla. Padahal, Liverpool sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Liverpool sempat tertinggal oleh gol cepat Wissam Ben Yedder 5 dan Joaquin Correa. The Reds membalasnya lewat Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Laga ini juga ditandai dengan kembalinya Philippe Coutinho ke skuat utama Liverpool. Ia dimainkan sang manajer pada pertengahan babak kedua menggantikan Emre Can.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah